Training Leadership Behavioral Programe – Fundamental yang ditujukan kepada PT. Pamapersada Nusantara diadakan hari Selasa – Sabtu pada 11-15 November 2014 di Banjarbaru Support Office, Kalimantan. Peserta adalah Great Leader (GL), Officer dan Instructor dari seluruh site PT. Pamapersada Nusantara berjumlah 34 orang.

Selama training, peserta memperoleh pengetahuan tentang bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik. Materi yang diajarkan selama program dibagi ke dalam 2 topik besar: Self Leadership dan Technical Skill. Hari pertama dan kedua fokus pada prinsip-prinsip self leadership (arah, kendali, dan integritas). Sedangkan Technical skill akan diberikan pada hari ketiga. Technical skill yang diberikan adalah delegation & execution, problem solving & decision making, dan effective communication.

Rekind 11-15 Nov

Acara training kali ini diisi tidak hanya dengan lecturing saja, tetapi peserta diberi kesempatan untuk mempresentasikan tugasnya setiap hari. Lalu setiap pagi dan sore hari para fasilitator juga memberikan group coaching di dalam kelompoknya agar para peserta selalu bersemangat setiap harinya. Pada malam hari semua peserta diberikan tugas malam dan harus langsung dikumpulkan di Hotel Montana, dimana mereka harus mengeluarkan energi ekstra untuk mengirimkan tugas.

Peserta diajak berpetualang selama lima hari agar bisa menjadi GL yang menjadi teladan bagi bawahan dan andalan bagi atasan. Pada hari ketiga pengumpulan tugas, ada peserta dalam satu kelompok yang harus berputar-putar di kota Banjarbaru untuk mencari tempat print karena tempat yang biasanya rusak, sehingga mereka terlambat tetapi tetap menunjukkan semangatnya.

Rekind 11-15 Nov 2

Saat aktivitas Mission I’m Possible, dimana peserta diharuskan menukarkan barang yang mereka miliki dengan barang lain yang nilainya setara, banyak cerita yang diperoleh. Ada peserta yang ketika ingin menawarkan penukaran barang tetapi dibentak preman, ada juga yang diajak ke rumah padahal baru ketemu saat itu dan diberikan kopi. Bahkan ada juga yang memperoleh bakso tusuk dan pecahan kaca. Yang luar biasa, ada kelompok yang bisa merayu wanita untuk bisa ditebengi mobilnya untuk berpindah pos, padahal wanita itu tidak saling kenal dengan peserta. Selalu ada pengalaman luar biasa yang bisa didapatkan jika kita berusaha untuk mengoptimalkan kemampuan.

  Belajar Menjadi Pemimpin

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends