Pada 2-3 Desember 2014, Kubik kembali mengadakan sebuah pelatihan yang bernama FRIEND (Frontline Enrichment Development Programme) untuk para Section Head dan Dept. Head dari PT. Pamapersada Nusantara. Pelatihan kepemimpinan ini diadakan khusus untuk para Section Head dan Dept. Head dari job site Adaro dengan tujuan meningkatkan kualitas soft skill pada pimpinan agar mereka dapat meningkatkan produktivitas, safety, dan menurunkan loss time di tempat kerja.

Pama 2-3 Des

Pelatihan ini diadakan di Office Training Department Km. 64, Job site Adaro, Tanjung Tabalong. Sebanyak 18 orang Section Head dan 5 orang Dept. Head berlatih menumbuhkan Self Leadership mereka agar dapat memainkan peran sebagai pemimpin dengan lebih baik. Pada pelatihan ini, peserta didampingi oleh trainer Indrawan Nugroho dan dibekali ilmu tentang Self Leadership dan prinsip-prinsip Self Leadership.

Berdasarkan riset, kepemimpinan seringkali menjadi tidak efektif karena lacking respect. Bawahan tidak respek karena sikap dan perilaku pemimpinnya. Sementara yang membentuk sikap dan perilaku adalah pikiran dan perasaan kita terhadap suatu kondisi. Inilah pentingnya Memimpin Diri Sendiri, yang berarti secara aktif mempengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku dalam rangka mencapai outcome yang diinginkan.

Pama 2-3 Des 2

Pada leadership training kali ini semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta pelatihan sangat luar biasa. Setiap kali akan memasuki kelas di pergantian sesi, peserta menunjukkan semangat dan antusiasmenya dengan bertepuk tangan sehingga suasana di dalam kelas menjadi meriah.

Para peserta juga datang tepat waktu, menyimak keseluruhan materi, mau mengikuti dan terlibat aktif dalam setiap aktivitas, dan selalu meminta umpan balik atas apa yang mereka kerjakan. Ini membuat proses belajar menjadi lancar dan dapat memberikan banyak insight kepada peserta yang pada akhirnya dapat mendorong peserta untuk menjadi pemimpin yang lebih baik di tempat kerjanya.

  Training for Leader di PT Riung Mitra Lestari

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends