Mendengar kata kesatria, jadi ingat serial super hero masa kecil saya dulu di era 90 an, yup.. ia adalah Kotaro Minami si Kesatria Baja Hitam.

Ada hal yang menarik menurut saya dari serial itu yaitu bagaimana Kotaro Minami bisa menjadi Kesatria Baja Hitam.

Kalau teman-teman masih ingat inilah tahapannya :
1. Kotaro Minami berubah menjadi Kesatria saat dirinya dalam “KONDISI KEPEPET” dalam menghadapi monster-monster suruhan Gorgom.
2. Kotaro Minami merubah dirinya menjadi Kesatria Baja Hitam dengan mengucapkan sebuah password yaitu kata “BERUBAH..!!”
3. Password yang diucapkan dibarengi dengan “GERAKAN KHAS”.

 

Menjadi KesatriaMungkin teman-teman masih ingat dan bahkan bisa memperagakan kembali gerakannya, tapi berapa kali pun teman-teman mencoba jangan berharap bisa berubah menjadi Kesatria Baja Hitam ya hehe.. Tapi jangan kecewa dulu ya karena dari tahapan itu kita bisa ambil insight untuk mengawal atau menguatkan langkah perubahan yang kita inginkan. Mari kita coba bahas insightnya satu persatu.

[Tahapan #1]
“KONDISI KEPEPET”
Dalam kehidupan ini selalu ada saja kondisi tidak ideal yang membuat seseorang merasa menghadapi jalan buntu dan terpaksa melakukan sesuatu, itulah yang disebut kondisi kepepet. Sebuah kondisi yang mendorong seseorang terpaksa melakukan sesuatu yang menurutnya tidak bisa atau tidak biasa ia lakukan.

Bagi orang yang pantang menyerah, kondisi kepepet adalah kesempatan untuknya bertumbuh, dalam kondisi apapun ia akan terus berusaha berpikir dan memaksimalkan potensi yang ia miliki untuk menciptakan prestasi, kondisi kepepet membuatnya terus belajar, mencari dan mencoba cara-cara baru, mempelajari kemampuan-kemampuan baru, hingga ia lebih percaya diri dan pada saatnya ia lebih siap untuk mencapai bintang terangnya.

Kondisi kepepet merupakan bagian dari skenario Tuhan, dan tentunya tidak ada sedikitpun yang kebetulan dan sia-sia di balik skenario-Nya. Tuhan menguji kita dengan kondisi kepepet agar kita mengenali, menyadari dan memaksimalkan potensi yang telah Tuhan berikan kepada kita.

  3 Cara Menjadi Pemimpin Yang Disegani

Ketika potensi yang telah kita miliki terus diasah maka akan menjadi kualitas diri, dan ketika kita telah memilki kualitas diri maka kita telah memantaskan diri untuk menerima takdir terbaik yang telah disiapkan Tuhan untuk kita.

Apa yang terjadi dan apa yang kita kerjakan hari ini pun merupakan bagian dari skenario Tuhan. Bersyukur dan bersabarlah jika hari ini kita diberi ujian berupa tantangan dan kondisi kepepet karena saat itu Tuhan sedang menawarkan kita untuk masuk ke kelas pelatihan dan menempa kita untuk menjadi seorang “KESATRIA” (Kenali, Sadari Takdir teRbaIk Anda).

*Terinspirasi dari materi training yang disampaikan oleh para Trainer Kubik yang KerON.

Insight Extractor : Rahmat Budiman
@budi_DaiCnC

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends