Team BuildingSalah satu faktor yang menentukan kesuksesan dan keberhasilan sebuah perusahaan adalah kerjasama yang baik dari orang-orang yang tergabung di dalamnya, entah dia berperan sebagai pemimpin ataupun hanya menjadi karyawan biasa. Sebaik apapun kompetensi setiap individu yang berada di dalam sebuah perusahaan pasti akan kalah dibandingkan mereka yang melakukan kerjasama. Kerjasama tim akan membuat kinerja karyawan di perusahaan tersebut semakin meningkat. Mereka akan menggunakan kekuatannya untuk men-support karyawan lain dan saling memberikan empati satu sama lain ketika temannya berada dalam kesulitan.

Tanpa kerjasama yang baik, perusahaan tidak akan dapat mencapai target yang diharapkan karena masing-masing karyawannya sibuk memikirkan diri mereka sendiri. Kerja pun menjadi tidak nyaman seolah tanpa tujuan. Padahal, untuk mencapai visi misi perusahaan, sangat penting untuk menciptakan sebuah team building dimana nantinya seluruh karyawan harus memiliki persepsi dan chemistry yang sama dalam bekerja. Kesamaan persepsi dan chemistry ini akan menjadi sumber kekuatan karena seluruh karyawan bisa bergerak bersama menuju satu arah dan visi yang akan mereka wujudkan secara bersama-sama.

Namun, team building tidak begitu saja terbangun dengan sendirinya. Perusahaan harus membuat program yang berjenjang dan terdesain, serta dilakukan secara berkala agar dapat menciptakan team building yang kuat. Para pemimpin perusahaan juga berperan penting dalam membentuk sebuah tim terbaik yang ideal dengan kapasitas dan kapabilitas yang mereka miliki. Tim terbaik yang ideal ini akan mampu bekerjasama dengan mengoptimalkan potensi masing-masing individu sehingga dapat meraih tujuan bersama yang ditetapkan oleh perusahaan. Jika ingin tahu lebih jauh mengenai Team Building, Anda dapat mengikuti seminar motivasi dari Kubik Training dengan menghubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100. Salam SuksesMulia!

  Cara INOVASI tanpa 'inovasi'

*Diintisarikan dari wawancara dengan salah seorang expert trainer Kubik, Jamil Azzaini

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends