Setelah dibekali dengan keterampilan terkait kepemimpinan melalui GREAT People Development Program, kali ini para Manajer Telkomsel di area 3 mendapatkan pembekalan tentang Performance Coaching yang bertujuan agar para manajer tampil sebagai sosok pemimpin yang mampu memberdayakan, sehingga orang-orang yang berada di bawah kepemimpinannya dapat mengeluarkan potensi terbaik yang mereka miliki. Kegiatan yang berlangsung tanggal 13-14 April 2015 di Surabaya ini diikuti oleh sebanyak 14 orang manajer, dimana mereka mendapatkan pembekalan dari 2 orang expertise di bidang coaching, yaitu Coach Dewi Ashuro dan Coach Dodi Rustandi.

Training perusahaan

Coach Dodi sedang memberikan materi coaching

Di hari pertama, Coach Dewi Ashuro menekankan kepada peserta bahwa dalam melakukan coaching ada 3 prinsip yang harus dipegang oleh pemimpin yang berperan sebagai coach. Pertama, bahwa segala sesuatunya mungkin dilakukan, hanya caranya saja yang perlu kita temukan. Kedua, pada dasarnya setiap individu telah memiliki semua sumber daya yang ia butuhkan. Dan terakhir, bahwa selalu ada niat yang positif di balik setiap perilaku. Di hari kedua, Coach Dodi membekali peserta dengan skill dan kemampuan teknis pada coaching dengan menggunakan OIC Model. OIC sendiri merupakan singkatan dari Outcome definition, Identify Solution dan Committed to action. Selama 2 hari pelaksanaan pelatihan, peserta berkesempatan melakukan praktek coaching, baik dengan rekan di dalam kelompok maupun coaching dengan bawahan langsung melalui telepon.

Pengembangan SDM

Peserta sedang berlatih Active Listening

Performance Coaching Training ini menjadi sarana untuk melakukan komparasi antara pengetahuan tentang coaching yang dimiliki peserta dengan praktek coaching yang selama ini sudah dijalankan, sehingga peserta pun banyak yang terlibat aktif pada proses pembelajaran yang berlangsung. “Materi pelatihan ini sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari, menyentuh sisi lain dari tugas seorang leader yang jarang diaplikasikan. Harapannya, setelah ini performa tim akan jauh lebih maksimal,” ujar Handayana, Manager Project Management Jateng & DIY. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Seminar Inspirasi di Bank Mandiri

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends