Mengapa Leader Membutuhkan Coach?

Hai Leaders,

Mengapa Anda membutuhkan coaching? Adakah penelitian yang dapat memberikan bukti valid tentang kebermanfaatan coaching?

International Coach Federation, salah satu organisasi resmi para Coach di dunia, membuat riset pada klien yang didampingi Coach ICF Global. Studi ini diselenggarakan secara independen oleh PricewaterhouseCoopers. Hasil riset tersebut juga dapat Anda lihat di websitenya: www.coachfederation.org

Hasil riset tersebut menunjukkan bahwa melakukan coaching secara profesional memberikan manfaat yang luar biasa. Secara umum ditemukan bahwa coaching membawa perspektif baru dalam melihat tantangan, meningkatkan keterampilan pengambilan keputusan, keefektifan interpersonal yang lebih baik, dan kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Mereka yang melakukan coaching juga ditemukan memiliki peningkatan produktivitas, kepuasan dalam kehidupan personal maupun pekerjaan, serta tercapainya berbagai goal yang relevan.

 

Meningkatkan produktivitas

Profesional coaching memang berfokus pada memaksimalkan potensi, sehingga membuka kunci produktivitas yang sudah ada dalam dirinya. Hal ini membuat:

-70% merasakan peningkatan performa kerja

-61% merasakan peningkatan pengelolaan bisnis

-57% merasakan peningkatan manajemen waktu

-51% merasakan peningkatan efektivitas tim

 

Menjadi pribadi yang positif

Profesional coaching membangun kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan yang penting untuk memenuhi tuntutan organisasi.

-80% merasa semakin percaya diri

-73% punya hubungan kerja yang lebih baik

-72% punya keterampilan komunikasi yang lebih baik

-67% punya keseimbangan antara kehidupan personal dan pekerjaan dengan lebih baik.

 

Menariknya, 86% perusahaan menyatakan bahwa mereka sudah mengalami return of investment dari program coaching yang mereka jalankan. Coaching mendorong proses belajar dan aksi yang disertai dengan komitmen untuk mencapai outcome yang terukur. Wajar bila angka return of investment pun terbilang tinggi. Pada akhirnya, 96% perusahaan yang menggunakan jasa coaching menyatakan ingin membuat program yang sama kembali.

  "Ruh" Leadership Yang Wajib Dimiliki Pemimpin (2)

 

Dewi Ashuro

Rising Star Partner

Career Development Trainer & Coach

www.facebook.com/yourcareerpartner

www.facebook.com/groups/bintangkarier

 

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends