Kubik Training kembali menyelenggarakan Pama FRIEND Program for Safety Health Environment (SHE) Division yang merupakan rangkaian program challenge training, program pelatihan komprehensif yang dirancang untuk mengembangkan SHE Officer (SO) agar memiliki kualifikasi yang dapat diandalkan baik dalam hal self leadership maupun technical skill, dengan melakukan berbagai treatment (penempaan), observasi (pengamatan), dan penilaian kepada setiap peserta.

Menempa Leadership dan Skill dengan SHE Warrior Training

Aktivitas ‘duduk berdiri’ dilakukan agar peserta mendapat insight dan merasakan tindakan yang dapat mempengaruhi perilaku.

Pelatihan batch II ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 25-29 November 2014 di Pamapersada Nusantara CILE Training Center.  Sebanyak 31 SHE Officer Pama mengikuti program ini hingga akhir. Peserta mempelajari 3 prinsip dari Self Leadership yaitu Fighting Spirit: Militansi Daya Juang, Kontrol Diri: Bertanggung Jawab, dan Integritas: Percaya Diri dan Tegas yang dibawakan oleh Coach Indrawan Nugroho dan Andra Donatta pada hari pertama dan kedua.

Menempa Leadership dan Skill dengan SHE Warrior Training

Peserta sedang melakukan Inspeksi dan Observasi deviasi K3LH di seputar lingkungan pelatihan, setiap pagi sebelum sesi ‘in class’ dimulai.

Definisi integritas berarti keselarasan kata, suara hati, ekspetasi dan perilaku. Integritas memberi kejelasan. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta berani menunjukkan ketegasan dalam membuat keputusan dan menegakkan kebenaran di tempat kerjanya masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku di perusahaan.

Selain Self Leadership, peserta juga mempelajari technical skill. Technical skill yang dipelajari oleh peserta dalam program ini ada dua, yang pertama Interpersonal skill dan Influencing others skill, yang disampaikan oleh Coach Ferlita Sari dan Indrawan Nugroho pada hari ketiga dan keempat. Tujuan dari interpersonal skill adalah membangun hubungan baik dengan semua pihak sehingga membangun kepercayaan dan rasa hormat terhadap peran SHE Officer. Ada 3 hal kunci interpersonal skill, yaitu Bangun kesetaraan (penampilan, percakapan, bahasa tubuh), Hadirkan ketertarikan (emphatic listening & appreciative inquiry), dan Beri bantuan.

  Pama Friend Program di Site Jembayan

Selanjutnya, pada hari terakhir keseluruhan materi di wrap up oleh Andra Donatta sekaligus melakukan prosesi penutupan keseluruhan rangkaian program dengan menantang seluruh peserta untuk meneriakkan komitmen mereka satu persatu.

Sebuah kehormatan bagi Kubik Training dapat dipercaya untuk menjadi partner PAMA dalam menempa para SHE Warrior. Kami sangat salut melihat ketangguhan para SHE Warrior dalam menjalankan setiap tantangan, tugas dan pembelajaran yang diberikan. Kami yakin dan percaya bahwa seluruh peserta akan mampu menjalankan tugas mereka sebagai SHE Warrior yang Tulus, Tegas dan Tuntas.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends