Pemimpin yang baik tidak hanya dituntut untuk mampu mengarahkan visi kepada bawahannya, namun ia juga harus mampu menciptakan sosok pemimpin baru yang bisa diandalkan dalam mencapai visi tersebut. Inilah yang dinamakan dengan pemimpin yang memberdayakan. Lantas, apa saja yang menjadi ciri dari seorang pemimpin yang memberdayakan? Pertama, ia tidak lagi memegang kendali namun memegang komitmen, ia tidak memberikan perintah melainkan memberikan tantangan. Ia juga mampu menjadi pendengar dan mengajukan pertanyaan terhadap tim yang dipimpin, melakukan penggalian untuk mendapat solusi serta membina hubungan baik dengan orang-orang yang dipimpinnya.

Pelatihan kepemimpinan kubik training

Sesi bersama coach Dodi Rustandi

Setelah beberapa waktu lalu para pemimpin pada level Manajer di Telkomsel berhasil ditempa menjadi seorang GREAT People, kini mereka tengah bersiap untuk menjadi pemimpin yang memberdayakan. Tujuannya tidak lain untuk menghapus ketergantungan tim terhadap pemimpin agar mereka lebih memiliki inisiatif dan juga rasa tanggung jawab. Dengan ini, para pemimpin di Telkomsel tidak lagi disibukkan dengan masalah eksekusi sehingga mereka akan memiliki cukup waktu untuk memikirkan hal-hal yang strategis.

Leadership training kubik training

Sesi berlatih memberikan feedback secara triads

Untuk itu, Telkomsel kembali bekerjasama dengan Kubik Training mengasah keterampilan para Manajer tersebut dengan Performance Coaching. Pelatihan yang berlangsung tanggal 11-12 Mei 2015 ini sudah memasuki angkatan ke 23. Sebanyak 24 orang manajer yang berasal dari Jakarta dan Area PAMASUKA diberikan pembekalan oleh Coach Dodi Rustandi, salah seorang trainer yang sudah malang melintang dalam pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta berkesempatan mempraktekkan secara langsung ilmu yang didapatkan pada aktivitas Real Life Practice, mulai dari memberikan feedback hingga melakukan casual coaching.

  Membangun Karakter Pemimpin Yang Ideal

Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends