Mengapa terkadang kita kalah bersaing dengan rekan kerja kita? Mengapa terkadang kita sulit mendapat dukungan tim? Mengapa karir kita tak kunjung naik dan target seringkali tidak tercapai? Jawabannya sesuai dengan Hukum Kekekalan Energi (HKE), semakin banyak seseorang mengeluarkan energi positif (epos) maka dia akan mendapatkan hasil yang positif, begitupun sebaliknya. Jika kita bekerja ekstra melebih gaji yang kita terima, berarti kita sedang menabung epos. Bersiaplah dengan keberuntungan yang akan kita dapatkan jika tabungan epos itu cair sewaktu-waktu. Namun, jika kita bekerja asal-asalan padahal sudah digaji, itu justru akan menjadi energi negatif yang suatu saat bisa kembali dalam bentuk yang negatif juga kepada kita.

Pelatihan kepemimpinan

Materi tentang HKE ini juga didapatkan para peserta Core Competency Training untuk PT Toyota Astra Motor (TAM) batch 1 yang diselenggarakan tanggal 23 April 2015 di Hotel Grand Whiz, Jakarta. Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari seluruh divisi di TAM. Ada salah satu sesi dimana peserta melakukan simulasi Car Factory. Peserta yang terbagi dalam kelompok ditantang untuk membuat mobil dari bahan-bahan yang disediakan selama training yang berlangsung dalam 3 batch. Mobil harus dibuat berdasarkan kriteria tertentu. Selama jeda antar batch, mereka memiliki kesempatan untuk melakukan evaluasi, mengisi peer assesment, serta menentukan strategi yang akan diterapkan pada batch berikutnya. Di akhir batch ketiga, seluruh perolehan mobil yang diproduksi oleh kelompok akan dihitung.

Pelatihan kepemimpinan

Pada sesi terakhir, peserta membuat rencana aksi yang akan dilakukan terkait dengan kompetensi yang sudah diajarkan. Peserta juga ditantang untuk melakukan langkah pertama (first step) terkait rencana aksi yang sudah mereka buat. Untuk mendapatkan dukungan sesama peserta, mereka kemudian saling menceritakan rencana aksi serta langkah pertama yang sudah mereka lakukan kepada rekan-rekan di kelompoknya. “Pelatihan ini sangat bagus, jika memungkinkan akan lebih baik lagi jika dilakukan secara berkala,” ujar Agung S., koordinator Pio Lexus. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Personal Confidence dan Negotiation Skill Training di BFI Finance

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends