Coaching Training yang ditujukan kepada Direktorat Jendral Keuangan Negara (DJKN) pada 3-4 November ini adalah yang kedua kalinya Kubik laksanakan. Batch sebelumnya juga dilaksanakan di lokasi yang sama, yaitu Hotel Aston, Bogor. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari dengan semua peserta dan tim dari Kubik menginap di lokasi pelatihan.

Rangkaian pelatihan dibuka dan ditutup oleh Kepala Bagian Kepegawaian DJKN, yaitu Bapak Tatang Maulana. Seluruh sesi pelatihan dibawakan oleh Kubik dengan total sebanyak 8 sesi. Semua sesi dibawakan oleh trainer Ferlita Sari yang juga bertugas pada batch sebelumnya.

Materi yang dibawakan bertujuan agar para peserta mampu menjadi seorang coach dan konselor yang baik. Tugas pemimpin sebagai konselor adalah peka ketika ada hal yang menjadi masalah pada bawahan, berupaya menyadarkan tanggung jawab bawahan untuk melakukan sesuatu, dan membantu bawahan untuk kembali menunjukkan performa yang efektif. Untuk menjadi seorang coach dan konselor yang baik, mereka harus membangun kepercayaan dan kedekatan, selalu mendengar aktif, dan mengajukan pertanyaan yang menggugah.

Peserta pelatihan yang dapat dikatakan sudah sangat senior dari sisi usia ternyata tetap memiliki keinginan belajar yang sangat tinggi pula. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka ajukan kepada trainer selama sesi training berlangsung. Antusiasme para peserta pun selama mengikuti pelatihan cukup tinggi. Mereka bersikap kooperatif dengan berusaha sedapat mungkin hadir di kelas tepat pada waktu yang telah disepakati. Selain itu, mereka pun melakukan setiap aktivitas yang diminta oleh trainer maupun fasilitator.

Menurut Laabs, produktivitas karyawan yang mendapatkan training mengalami peningkatan sebesar 22%. Sementara saat training dikombinasikan dengan coaching, peningkatan produktivitas jauh lebih signifikan yakni sampai 88%. Oleh karena itu, bagi perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas karyawannya, dapat mengikuti jejak DJKN dengan mengikuti coaching training dari Kubik.

  Seminar Inspirasi di Bank Mandiri

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends