Team building, pengembangan sumber daya manusia, leadership training, corporate culture, pelatihan kepemimpinan, seminar motivasi, managerial skill, pelatihan dan pengembangan, pelatihan karyawan

Salah satu leadership skill yang perlu dimiliki seorang pemimpin adalah teknik coaching. Karena pemimpin yang berperan sebagai coach akan mampu memegang komitmen, memberi tantangan, menjaga hubungan dengan bawahan, lebih banyak mendengarkan selain berbicara, dan fokus pada solusi. Selama proses coaching, bawahan akan diminta untuk menetapkan tujuan dan menemukan solusi sendiri atas permasalahan yang dihadapinya. Seorang pimpinan sebagai coach hanya mengajukan pertanyaan yang dapat memberdayakan bawahan tersebut.

Untuk membangun leadership skill para pimpinannya, Telkomsel bekerjasama dengan Kubik menyelenggarakan Performance Coaching Training, yang sudah memasuki batch ke-3. Training dilaksanakan selama dua hari, yaitu 17-18 Februari 2015 di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Pelatihan ini diikuti oleh para manajer di lingkungan Telkomsel dari area Sumbagteng (Regiaonal Pekanbaru, Medan dan Batam). Para manajer tersebut diharapkan dapat berperan sebagai coach bagi para stafnya sehingga performa kerja mereka pun turut meningkat. Sambutan pembuka disampaikan oleh Bapak Ardi Afriady, selaku General Manager HCM Sumatera. Pada hari pertama, peserta mendapatkan materi mengenai prinsip pemimpin yang memberdayakan, feedback serta prinsip dari coaching. Lalu hari kedua peserta belajar mengenai bagaimana melakukan coaching sesuai dengan model O-I-C.

Selama sesi kelas berlangsung, semua peserta tampak fokus memerhatikan apa yang disampaikan oleh trainer. Para peserta juga aktif memberikan pertanyaan yang berbobot mengenai materi yang sedang dibahas. Selain itu, mereka juga mampu me-recall materi-materi yang telah dipelajari dengan baik setiap ditanyakan kembali oleh trainer. Bahkan saking antusiasnya, beberapa orang peserta menyampaikan bahwa waktu training masih terlalu singkat untuk dapat memahami serta menguasai sepenuhnya materi pelatihan ini.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends