Indrawan Nugroho

Izinkan saya cerita contoh nyata bagaimana orang-orang tertentu bisa membuat karir atau bisnisnya melesat cepat melampaui yang lain. Saya juga akan tunjukkan caranya, supaya Anda juga bisa seperti mereka. Kisah ini tidak saya tuliskan dalam buku Rise above the Crowd. Saya ceritakan di sini hanya untuk Anda. Jadi bagi yang belum baca bukunya, ini bukan spoiler. Bagi yang sudah baca, ini akan melengkapi pemahaman Anda.

Di akhir bulan September 2015 saya melempar tantangan pada para Mentee saya di TEMPA (Trainer Mentoring Program) untuk menulis buku hingga menerbitkannya dalam waktu 3 bulan. 33 Mentee menangkap tantangan saya. Dari situ dimulai petualangannya. Tanpa pengalaman. Tanpa Co-Writer. Tanpa Writing Mentor. Hanya ada panduan struktur buku, kaidah, dan jadwal setor tulisan. Separuh perjalanan, banyak mentee yang sudah mulai terseok-seok. Tersandung. Tertinggal. Bahkan mau menyerah.

Fast Forward. Januari 2015. Para Mentee TEMPA memutuskan untuk meluncurkan buku-buku mereka dengan cara yang tidak biasa, yaitu DRAMA MUSIKAL. Sesuatu yang tidak terbayang sebelumnya. Trainer itu bicara, bukan bernyanyi. Trainer itu memberi solusi, bukan main teater. Tapi ah, itu kan biasa. Bernyanyi dan main teater itu baru tantangan! Di tengah perjalanan mempersiapkan DRAMA MUSIKAL itu, sebagian mulai jatuh pede. Meragukan kemampuan dirinya sendiri. Takut malu ditertawakan ketika tampil jelek. Sebagian mulai berfikir untuk mengibarkan bendera putih.

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends