Kinerja karyawan

 Dalam berinteraksi dengan orang lain, Anda harus memberikan manfaat dan orang lain pun memperoleh manfaat dari interaksi tersebut. Inilah yang dinamakan dengan perilaku positif. Perilaku positif ibarat magnet yang menyerap kebaikan di sekitarnya. Seseorang dengan perilaku positif akan menarik keberuntungan dalam hidupnya, karena semua kebaikan yang ia lakukan akan kembali kepadanya. Lantas, bagaimana caranya untuk menerapkan perilaku positif terutama di dalam pekerjaan?

Yang pertama, asah kepekaan dan kepedulian pada keadaan orang lain di sekitar. Hidup ini bukan hanya tentang Anda. Jangan hanya fokus dan sibuk dengan urusan Anda sendiri. Banyak orang lain yang membutuhkan bantuan Anda di luar sana. Kemudian, memberi dan membantu orang lain tanpa diminta. Jika Anda ingin berbuat baik, segera lakukan saja jangan ada kata tapi atau nanti. Kerahkan semua daya upaya Anda ketika melakukannya, jangan sekadarnya. Pastikan dampak pemberian atas bantuan Anda itu signifikan bagi orang tersebut. Yakinlah selalu, bahwa Anda tidak akan kehilangan apapun. Karena dengan memberi dan membantu orang lain, sesungguhnya Anda pun tengah memberi kebahagiaan pada diri Anda sendiri. Dengan kata lain, apa yang kita tuai adalah hasil dari apa yang kita tabur.

Interaksi yang selalu positif pada semua orang akan menjadikan orang-orang di sekeliling Anda berbuat hal yang sama. Anda bisa memulai dengan hal terbaik yang bisa Anda lakukan saat ini. Jangan pernah puas dengan apa yang sudah Anda berikan. Jadilah gardu dan distributor epos (energi positif) baik dalam harta, tahta, kata ataupun cinta agar dapat menularkan perilaku positif bagi sebanyak mungkin orang di sekitar Anda. Jika ingin tahu lebih jauh mengenai Tabung Epos, Anda dapat mengikuti seminar motivasi dari Kubik Training dengan menghubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100. Salam SuksesMulia!

  Transformational Leadership

*Diintisarikan dari wawancara dengan salah seorang expert trainer Kubik, Jamil Azzaini

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends