Bergerak di bidang usaha perencanaan, perekayasaan dan konstruksi industri, PT. Rekayasa Industri (Rekind) melalui konsistensi pengembangan ekspertise yang dimilikinya mampu memimpin pembangunan fasilitas industri Geothermal di tanah air. Pencapaian tersebut, yang merupakan hasil kerja keras dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi klien, memposisikan Rekind sebagai perusahaan EPC Nasional terdepan dalam lingkup regional.

Jpeg

Sebagai perusahaan unggulan, tentunya Rekind juga harus meningkatkan kualitas SDM para karyawannya. Untuk itulah bersama dengan Kubik Training, Rekind menyelenggarakan sebuah program pengembangan kompetensi bagi karyawan khususnya dalam hal integritas, dimana integritas ini merupakan salah satu dari nilai-nilai yang dimiliki Rekind. Program yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka oleh Bapak Salyono selaku penanggungjawab dan diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan staf dari berbagai disiplin.

Pada hari pertama, para peserta diajarkan melalui sebuah permainan, bahwa integritas adalah keselarasan antara pikiran, perasaan dan tindakan. Di hari ini juga peserta mendapatkan penjelasan mengenai 3 prinsip integritas, yaitu integritas dimulai dari mengambil kontrol terhadap diri, integritas diwujudkan dari aksi yang dilakukan dan integritas diri adalah upaya yang hasilnya pasti kembali kepada diri.

Jpeg

Pada hari kedua, peserta mengawali aktivitas dengan review terkait pembelajaran hari pertama. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing anggota kelompok tentang seseorang di Rekind yang menurut mereka memiliki integritas yang cukup baik dan dapat dijadikan sebagai teladan bagi mereka. Selain itu peserta pun berkesempatan mempelajari bagaimana memberi feedback, termasuk praktek memberikan feedback untuk rekannya yang hadir saat itu. Saat praktek, awalnya peserta masih terlihat ragu dan sungkan untuk menyampaikan suatu masukan karena belum terbiasa, namun pada akhirnya mereka dapat melakukannya dengan baik.

  Sehat, Tangguh dan Responsifnya Para Surveilans

Rangkaian acara selama 2 hari itu ditutup dengan memberikan kartu dukungan, baik kepada rekan di dalam kelompok maupun rekan yang berada di luar kelompok. Hal ini dimaksudkan agar mereka tetap berkomitmen menerapkan nilai-nilai integritas yang sudah diajarkan walaupun menghadapi banyak tantangan, baik di dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan mereka sehari-hari.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends