Leadership Training

Leadership training di Jakarta pada tanggal 18-20 November 2015 ini ditujukan bagi karyawan PT. Toyota Astra Motor yang baru diangkat dari posisi sebelumnya sebagai supervisor dan kini menyandang jabatan sebagai departement head / manajer. Rata-rata lama mereka bekerja di perusahaan adalah 11 tahun.

Leadership training ini diselenggarakan dengan tujuan agar peserta mampu menjalankan perannya sebagai seorang department head / manajer dengan menggunakan kompetensi sebagai berikut: Building Partnership, Decision Making, Alligning Performance for Success, dan Information Monitoring.

Oleh karena itu, pelatihan bertajuk SuksesMulia Leadership Training kali ini didesain khusus untuk PT. Toyota Astra Motor dengan memuat 3 materi utama. Yang pertama, materi tentang self leadership, kedua tentang team leadership dan yang ketiga terkait coaching skill.

Peserta mengawali perjalanannya selama 2 sesi pertama dengan prinsip self leadership yaitu bagaimana seorang pemimpin dapat memimpin dirinya sendiri terlebih dahulu sebelum memimpin orang lain dengan meyakini dan menerapkan ada 3 Prinsip yaitu Visi Diri, Kendali Diri dan Integritas.

Setelah selesai dengan self leadership, peserta melanjutkan perjalanannya untuk kemudian memahami bagaimana memimpin tim  dengan menerapkan dan meyakini kedua prinsip kepemimpinan yakni arah dan keseimbangan serta mempelajari tools kepemimpinan.

Peserta berlatih dengan permasalahan yang dihadapi oleh salah satu anggota dalam kelompok untuk kemudian didiskusikan alternatif solusi apa yang dapat diambil mengacu pada tools kepemimpinan tersebut.

Sementara itu, materi mengenai kepemimpinan tim berlangsung selama dua sesi pada hari pertama dan dilanjutkan pada hari kedua. Sedangkan pada hari ketiga, peserta diajarkan materi coaching. Training selama 3 hari ditutup dengan serangkaian proses grand finale dimana salah satu aktivitasnya adalah memberikan kartu dukungan dan pengumuman peserta terbaik.

  Over Managed

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends