Pama FRIEND Program for SHE kembali diadakan oleh Kubik Training dan kali ini berlangsung selama empat hari, dari tanggal 15-18 Desember 2014 di Pamapersada Nusantara CILE Training Center. Jumlah peserta Pama FRIEND Program for SHE batch 3 ini berjumlah 25 orang, yang seluruhnya berasal dari perwakilan tiap site dan berposisi sebagai SHE Officer (SO).

Leadership Training Lahirkan Sosok Pemimpin Teladan

Peserta mendapatkan sesi Group Coaching setiap pagi untuk menggali insight mengenai pembelajaran yang telah diperoleh selama hari sebelumnya serta kesempatan untuk saling memberikan feedback pada sesama anggota kelompok untuk meningkatkan performa mereka di hari tersebut. Dalam sesi Individual Feedback, seluruh peserta mendapatkan kesempatan memperoleh feedback dari masing-masing fasilitator mengenai performanya. Seluruh peserta merespons feedback dari fasilitator dengan positif. Bahkan ada beberapa peserta yang mengungkapkan rasa haru dan terimakasihnya pada fasilitator setelah diberikan feedback.

Dalam aktifitas Real Life Challenge, peserta dilatih untuk inisiatif melakukan first action atas deviasi yang ditemui di lapangan, lalu melaporkannya ke pihak yang berwenang untuk memperbaikinya. Peserta perlu mengatasi hal ini karena dalam corporate culture Pama sebagai SO, mereka memiliki kewenangan untuk melakukan intervensi yang diperlukan saat itu juga. Mereka harus memahami bahwa SO adalah garda terdepan dalam keselamatan kerja sehingga mereka merasa bangga dengan perannya sebagai SO.

Leadership Training Lahirkan Sosok Pemimpin Teladan

Materi pertama yang diberikan adalah tentang Pengantar & Self Leadership. Self Leadership adalah kemampuan seseorang untuk memengaruhi pikiran, perasaan, dan tindakan diri sendiri sebagai seorang pemimpin, untuk mencapai outcome yang diinginkan. Intinya, sebelum mulai memimpin orang lain, Anda harus mampu memimpin diri sendiri.

Sambil menyelami materi, peserta diajak untuk mengidentifikasi masalah utama yang mereka hadapi dalam pekerjaan mereka sehari-hari sebagai seorang SO. Setelah itu, mereka diberikan hipotesa bahwa kepemimpinan bisa tidak efektif karena lack of respect. Kubik mengemas pelatihan kepemimpinan ini sedemikian rupa, agar para SO PT. Pamapersada Nusantara sebagai peserta, kelak menjadi pemimpin yang menjadi sosok teladan di perusahaan sehingga berhasil mencapai tujuan yang diinginkan bersama. Salam SuksesMulia!

 

  Outbound Training dan Pelatihan Motivasi di Direktorat Jenderal Imigrasi

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends