Leadership Skill

 

“If your actions inspire others to dream more, learn more, do more and become more, you are a leader.”

John Quincy Adams

Kubik Leadership / Innovate For Impact

Leadership skill memegang peranan penting dalam sebuah manajemen kepemimpinan.

Leadership skill adalah kemampuan seseorang untuk menginspirasi orang lain agar mau bertindak sesuai rencana demi mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Seseorang dengan jabatan tinggi dan memiliki banyak pengikut hendaknya telah menguasai leadership skill dengan baik. Pada kenyataannya, banyak yang tidak mempunyai kapasitas tersebut namun tetap dipercaya menjadi seorang pemimpin.

Hal ini terkadang menjadi bumerang tatkala pemimpin tersebut menghadapi masalah, ia akan cenderung menyalahkan orang lain bahkan lari dari tanggung jawab. Padahal, tugas pemimpinlah untuk menyelesaikan masalah tersebut, bukannya menimpakan kesalahan kepada anak buahnya.

Karakter pemimpin seperti di atas pasti banyak ditemukan di sekitar Anda. Sudah sepatutnya mereka dibekali leadership skill agar dapat menjadi sumber solusi, bukan sumber masalah.

Namun, seorang pemimpin bukanlah dia yang mampu melakukan apapun dan menyelesaikan semua masalah sendirian. Pemimpin sejati adalah pemimpin yang dapat mengarahkan anak buahnya dan memberikan jalan bagi mereka agar dapat menjadi pemimpin baru di masa depan.

Seorang pemimpin dapat dikatakan sukses jika ia berhasil melahirkan pemimpin. Ini adalah inti dari leadership skill.

Meski tidak mudah, leadership skill bisa dipelajari oleh siapapun, termasuk mereka yang tidak memiliki bakat kepemimpinan sekalipun. Hal yang mendasar dalam leadership skill adalah menjadi pemimpin bagi diri sendiri. Jika menjadi pemimpin diri sendiri saja tidak bisa, bagaimana mungkin dia sanggup memimpin orang lain.

Selain itu, pemimpin juga harus menguasai teknik coaching dan counseling kepada tim dan karyawan untuk mencapai peak performance. Dengan coaching dan counseling, anggota tim menjadi lebih mandiri, kreatif, dan konsisten berkontribusi terhadap pengembangan bisnis perusahaan.

  Seminar Spiritual Leadership di PT Pamapersada Nusantara

Jika ingin karyawan Anda menguasai leadership skill dengan baik, Anda dapat mengikutsertakan mereka dalam pelatihan leadership skill dari Kubik Training yang sudah teruji kualitasnya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Mona di nomor berikut ini: (021) 29 400 100 atau 0816-1615316.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends