Dalam permainan sepak bola, keberhasilan sebuah tim ditentukan dari kemampuan striker mencetak gol ke gawang lawan dan kemampuan kiper menjaga pertahanan. Keduanya memiliki peranan yang sama penting dalam meraih kemenangan. Ilustrasi tersebut menggambarkan mekanisme di industri perbankan, dimana mutu sebuah instansi tidak hanya dilihat seberapa banyaknya nasabah tetapi juga ditentukan dari beberapa indikator, salah satunya NPL (Non Performing Loan). Hal itulah yang melatarbelakangi diselenggarakannya SuksesMulia Star Employee, sebuah program kerjasama antara Kubik Training dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berada di dalamnya, khususnya bagi mereka yang mengambil tanggung jawab sebagai Administrasi Kredit dan Analis Resiko Kredit.

Pelatihan kepemimpinan kubik training

Sesi bersama Jamil Azzaini

Sejumlah 70 orang peserta yang hadir pada training tanggal 9-10 Mei 2015 ini mendapatkan pembekalan dari 2 orang trainer Kubik, yang merupakan ekspertise di bidang pengembangan sumber daya manusia. Di sesi pertama dan kedua, peserta dibekali pemahaman tentang prinsip menjadi seorang STAR oleh Jamil Azzaini, inspirator SuksesMulia. Dalam membawakan materi, beliau juga menyisipkan berbagai aktivitas dan permainan, sehingga peserta tidak jenuh mengikuti pelatihan. Pada sesi ketiga sampai penutupan, peserta diberikan pembekalan oleh Sjaiful Hamdi Naumin, seorang trainer yang mengawali kariernya sebagai professional di salah satu bank asing swasta terbesar. Selain menyampaikan prinsip yang harus dimiliki oleh seorang STAR, beliau juga menyampaikan cara yang harus ditempuh agar insan-insan BRI semakin menghasilkan karya yang kian berkilau.

Leadership training kubik training

Peserta sedang berkumpul di dalam kelompok pada sesi perkenalan

Seorang STAR haruslah memiliki cara-cara baru agar mampu membawa organisasi tempatnya bernaung memenangkan kompetisi, sehingga peserta pun ditantang untuk memikirkan apa cara-cara baru yang akan dilakukan secara berbeda setelah mereka kembali ke pekerjaan masing-masing. Namun semuanya tidak akan dapat berjalan manakala tidak ada komitmen dari masing-masing individu, dan untuk meneguhkan komitmen tersebut acara ini pun ditutup dengan mendeklarasikan peranan terbaik yang akan diberikan bagi BRI. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Motivasi Kerja Karyawan Menurun? Ini Tips Mengatasinya!

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends