Kubik Leadership / Innovate For Impact

Jakarta, 5 April 2017 – Setiap generasi tentunya memiliki perbedaan nilai, pola pikir, dan cara pandang, termasuk dalam bekerja. Lalu, bagaimana perusahaan menyikapi perbedaan antar generasi ini? Apa strateginya agar mereka dapat bekerja secara efektif di perusahaan untuk menciptakan performa tim yang luar biasa?

Kubik Leadership, konsultan SDM yang telah berpengalaman lebih dari 17 tahun membantu lebih dari 150 perusahaan nasional dan multinasional termasuk 100 perusahaan terbaik Indonesia versi Fortune, menjawab tantangan perusahaan tentang isu multigenerasi melalui Public Training Leadership Series yang bertajuk “Leveraging Generation Gap To Build High Performance Team” pada tanggal 5 April 2017 di AYANA Midplaza, Jakarta.

Kubik Leadership Menjawab Tantangan Perusahaan Tentang Isu Multigenerasi

“Generational tension atau kurangnya respek kepada orang lain yang berbeda generasi terjadi karena beberapa faktor,” ujar Jamil Azzaini, CEO Kubik Leadership, selaku pembicara pada sesi pertama.

“Pertama, mereka tidak saling memahami satu dengan yang lain. Kedua, mereka memiliki akses yang berbeda terhadap sumber daya dan power. Ketiga, adanya perbedaan gaya kerja dan penguasaan teknologi. Dan yang terakhir, minimnya kesediaan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman satu sama lain.”

Apabila ini terjadi di perusahaan, akan timbul konflik dan ketidakpuasan di dalam tim yang menyebabkan situasi kerja menjadi tidak harmonis, produktivitas menurun, turnover karyawan tinggi dan tentunya butuh cost besar untuk penanganan konflik.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka perlu adanya strategi dan implementasi yang dilakukan para leader. Berbagai contoh strategi dan implementasi yang dapat dilakukan leader pun diberikan pada Public Training Leadership Series ini.

Kubik Leadership Menjawab Tantangan Perusahaan Tentang Isu Multigenerasi

Andra Donatta, Personal Development Coach, dalam sesi kedua menjelaskan pentingnya menempatkan seseorang pada posisi terbaiknya dan mengoptimalkan peran masing-masing anggota tim. “Namun hal ini tidak berkaitan dengan jabatan atau posisi di perusahaan,” ujarnya lebih lanjut kepada peserta.

  Kubik Leadership Training - IMPACTION: Get Impact with Action

Di sesi ketiga yang dibawakan oleh Ferlita Sari, People Development Expert, para peserta yang merupakan leader dari berbagai perusahaan dilibatkan dalam sebuah permainan dimana mereka berperan sebagai pemimpin tim yang berisi orang-orang dengan kemampuan setara.

Tugas mereka adalah menempatkan orang-orang tersebut pada pekerjaan yang paling optimal dilakukan oleh generasinya. Insight yang didapatkan oleh peserta dari permainan ini adalah semakin tepat seorang leader menempatkan anggota timnya pada posisi tertentu, maka produktivitas mereka akan semakin tinggi.

Kubik Leadership Menjawab Tantangan Perusahaan Tentang Isu Multigenerasi

Public Training Leadership Series ini merupakan jawaban bagi Anda yang selama ini mengalami masalah dalam menghadapi tim yang terdiri dari multigenerasi. Ingin mengaplikasikannya di perusahaan Anda? Silahkan hubungi (021) 29400100 / 082111999022 atau murni@kubik.co.id.

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends