Apabila karyawan di sebuah perusahaan sudah berada pada zona nyaman, biasanya mereka bersikap enggan bahkan antipati dalam menerima suatu perubahan. Padahal untuk meningkatkan skill dan kompetensi diri, tidak cukup hanya memiliki kemauan yang besar untuk terus belajar. Mereka juga harus mau menerima dan tidak alergi terhadap perubahan, selama itu menuju ke arah yang lebih baik.

Di sinilah peran seorang pemimpin untuk menciptakan budaya saling terbuka dalam lingkungan kerja. Budaya ini akan membuat karyawan tidak lagi canggung memberikan feedback kepada rekan-rekannya demi kebaikan bersama. Menyadari hal tersebut, Telkomsel menanamkan kompetensi Facilitating Change sebagai tindakan preventif maupun kuratif terhadap resistensi dari perubahan kepada para karyawannya.

Pelatihan kepemimpinan kubik training

Kompetensi itu diberikan dalam training Great People Development Program Mandatory for Manager batch 14 pada 7 – 9 April 2015 di Learning Event Area 1 – Telkom, Jakarta. Pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan untuk area 1 ini diikuti 22 orang manajer Telkomsel. Di hari pertama, Coach Fauzi Rachmanto dari Kubik Training mengenalkan pada peserta sebuah konsep kehidupan terbaik yaitu kehidupan SuksesMulia. Kemudian peserta diajak berdiskusi dalam kelompok tentang pengertian dan perbedaan managerialship dan leadership. Mengakhiri kegiatan di hari pertama, peserta diajak menuliskan visi dan juga melakukan visualisasi terkait dengan visi tim yang akan dicapai.

Leadership training kubik training

Pada hari kedua, peserta diminta memilih satu sosok manajer ideal yang telah menjalankan 3 prinsip kepemimpinan di lingkungan kerjanya. Aktivitas tersebut membantu peserta untuk mendapatkan gambaran aplikasi 3 prinsip kepemimpinan di tempat kerja sekaligus mereview kembali pembelajaran yang telah didapat pada hari pertama. Di hari terakhir, setiap kelompok saling berkompetisi membuat rencana aksi untuk menyelesaikan tantangan dalam tim kerja mereka dan kemudian mempresentasikannya. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Seminar Spiritual Leadership di PT Pamapersada Nusantara

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends