Karpet Merah Anda

Oleh Jamil Azzaini, Direktur Kubik Group

Ternyata banyak orang yang masih ragu menjalani profesinya. Pertanyaan yang sering muncul “apakah saya sudah berada di jalur yang tepat? Atau “apakah pilihan ini benar sesuai dengan potensi saya? Agar Anda tidak bingung cobalah lanjutkan membaca tulisan ini, he…he…he….

Pilihan profesi yang tepat menurut saya bila memenuhi tiga kriteria. Pertama, sesuai dengan passion Anda. Apakah Anda sangat menyenangi profesi itu? Apakah Anda sering larut (flow) atau begitu enjoy melakukan pekerjaan itu? Apakah Anda rela untuk tidak dibayar melakukan pekerjaan itu? Bila jawabannya Ya, kemungkinan besar itulah passion Anda.

Kedua, Selalu ada progres (kemajuan). Coba bandingkan tahun lalu dan tahun ini. Apakah prestasi Anda jauh sudah meningkat dibandingkan tahun lalu? Apakah kemampuan Anda juga meningkat dan tidak stagnan? Apakah hasil kerja tahun ini jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya? Bila jawabannya Ya, itu pertanda bahwa Anda sedang berada di jalur yang tepat.

Ketiga, Adanya Pengakuan dan Penghargaan. Apakah teman-teman Anda mengakui keahlian Anda? Apakah pimpinan atau mitra kerja memberikan apresiasi positif tentang profesi yang sedang Anda jalani? Apakah ada pihak yang rela membayar Anda dengan harga yang layak? Bila jawabannya Ya, saran saya teruskan profesi itu.

Apabila Anda memiliki jawaban Ya terhadap tiga hal di atas, kemungkinan besar Anda sedang berada di karpet merah kesuksesan Anda. Teruslah berjalan di karpet itu. Namun bila banyak jawaban tidak, saran saya segera cari karpet merah lain.

Nah bila Anda masih bingung setelah membaca tulisan ini. Kemungkinan besar Anda memang orang yang bingung dan membingungkan. He..he..he…

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

  Ini Bukan Passion Saya

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends