Jernihkan Tujuan

By Jamil Azzaini, Direktur Kubik Group

Guru bisnis saya pernah berkata “orang-orang yang tak memiliki tujuan akan dikutuk untuk selalu bekerja dengan orang yang punya tujuan.” Kita bekerja dalam rangka mewujudkan tujuan kita atau mewujudkan tujuan orang lain. Hal terbaik yang kita lakukan adalah kita mampu mewujudkan tujuan kita dengan membantu orang lain mencapai tujuannya.

Untuk itu, setiap ada orang yang berkonsultasi kepada saya, pertanyaan pertama saya adalah “apa tujuan hidupmu? Apa tujuan Anda melakukan hal ini?” Apabila orang tersebut belum mampu menjawab dua pertanyaan tersebut, saya tidak melakukan tindakan apa-apa kecuali memberinya tugas untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Apabila jawaban pertanyaannya seirama dengan tujuan hidup saya maka saya siap membantu orang tersebut mewujudkan tujuan hidupnya. Enak khan? Saya semakin dekat dengan pencapaian tujuan hidup saya sembari membantu orang lain mewujudkan tujuan hidupmu.

Sayangnya, dalam pengalaman hidup saya, banyak orang yang tidak memiliki tujuan yang jelas. Hidup asal hidup, hidup hanya mengalir tanpa arah, terlihat sibuk tapi hasilnya minimalis, Stephen Covey menyebutnya whirlwind yaitu orang yang terjebak pada rutinitas pekerjaan harian.

Mumpung bulan puasa, merenunglah. Duduklah sejenak, temukan apa tujuan hidup Anda? Apakah yang Anda jalani sudah semakin mendekatkan Anda kepada pencapaian tujuan? Apakah dalam pencapaian tujuan itu, Anda juga membantu orang lain mencapai tujuan hidupnya? Apakah apabila tujuan hidup Anda tercapai, itu bisa digunakan untuk bekal hidup yang layak di kehidupan nan abadi?

Jernihkanlah tujuan hidup Anda…duduklah…merenunglah.…dan temukanlah….

 

Informasi training: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends