Jamil Azzaini

Jamil Azzaini

Sempat menjadi calon pegawai negeri dan kemudian memutuskan untuk mendedikasikan diri, babat alas di dunia pemberdayaan masyarakat pada tahun 1994-2006 dengan totalitas membangun Dompet Dhuafa Republika. Bermula dari staf, Jamil pada akhirnya mencapai posisi jabatan sebagai Direktur di Dompet Dhuafa (DD) Republika. Kiprahnya menghasilkan banyak program masterpiece yang diakui dunia. Salah satu yang fenomenal, Jamil ikut menginisiasi lahirnya 138 BMT (Baitul Maal  wat Tamwil). Bermula dengan modal tidak lebih dari 10 juta rupiah per BMT, kini total Aset semua BMT sudah lebih dari 12 trilyun rupiah.

Sembari bekerja di DD Republika, Jamil juga menjalankan berbagi bisnis pribadi yang sudah ditekuninya sejak ia kuliah. Ia juga menjadi pembina dan penasehat di berbagai komunitas bisnis. Dari keberhasilan demi keberhasilan ini Jamil mulai menemukan passionnya bahwa dirinya memiliki kecenderungan untuk mengkader dan membina usaha. Oleh karenanya pada tahun 2006 iapun memutuskan untuk secara independent bersama 2 orang sahabatnya Farid Poniman dan Indrawan Nugroho bergabung dengan PT Kubik Kreasi Sisilain yang bergerak di bidang Training, Konsultasi dan Coaching.

Kubik saat ini menjadi sebuah bisnis di bidang pengembangan diri dan leadership yang patut diperhitungkan dengan memiliki ratusan klien dari perusahaan multinasional di seluruh Indonesia. Sudah lebih dari 70% dari 100 perusahaan nasional terbaik versi majalah Fortune telah menjadi klien tetap perusahaan ini. Keberhasilan ini melejitkan Jamil Azzaini dikenal piawai membawakan materi training yang memberikan dampak positif bagi perusahaan yang mengundangnya.

Selain di Indonesia, lelaki kelahiran Purworejo ini juga pernah memberikan seminar atau training di negara tetangga: Singapura, Brunai Darussalam, Australia. Ia meluaskan inspirasi melalui seminar dan training ke Jepang, Hongkong, Macau, Mesir, Uni Emirat Arab, Kuwait, Oman, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Tidak hanya sampai disitu, Jamil Azzainipun akhirnya mengembangkan trainer-trainer binaan yang dipolesnya sendiri agar memiliki kapasitas yang mandiri dan berkolaborasi di dalam lembaga Akademi Trainer. Dari Akademi Trainer telah lahir banyak trainer yang bertebaran di Indonesia.

 

Kini lembaga Akademi Trainer inipun makin berkembang pesat dan menghasilkan lebih banyak orang alumni. Impian Jamil adalah bagaimana lewat jalur-jalur pembinaan yang dilakukannya, ia mampu menginspirasi Indonesia dalam jangkauan yang lebih luas lagi.

Melalui buku-buku best seller karyanya yang diterbitkan oleh Gramedia dan Mizan berjudul: Kubik Leadership, DNA Sukses Mulia, Tuhan Inilah Proposal Hidupku, Makelar Rezeki, ON, A Tribute, SuksesMulia Story dan Speak To Change ini ia semakin eksis dan dikenal memiliki konsep-konsep personal development yang original dan membumi.

Ingin mengenal dan berkomunikasi dengan beliau secara langsung?

Berikut adalah channel yang langsung dipegang oleh Jamil Azzaini:

www.JamilAzzaini.com

FB Group Spesial: Speak To Change bersama Jamil Azzaini

Facebook: Jamil Azzaini

Twitter: @JamilAzzaini

IG: @JamilAzzaini

LinkedIn: Jamil Azzaini

 

 

 

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends