Pama FRIEND Program for SHE batch 4 berlangsung selama empat hari, dari tanggal 19-22 Desember 2014 di Pamapersada Nusantara CILE Training Center. Semua peserta berposisi sebagai SHE Officer yang berasal dari perwakilan tiap site. Kegiatan Pama FRIEND Program for SHE dimulai dengan arahan umum program dari Lead Fasilitator (LF) sebagai fondasi dasar proses pembelajaran peserta. Pada sesi ini, LF menyampaikan outcome program, yaitu meningkatkan kualitas SHE Officer di Pama serta hal-hal kunci dan managerial skill yang akan dipelajari sepanjang program.

Selama program berlangsung, peserta diberikan penilaian yang berasal dari behavioral assessment, peer assessment, group assessment, dan group point achievement. Peserta juga dinilai secara kualitatif baik dari masukan rekan sekelompok, penilaian diri sendiri (self assessment), serta observasi langsung. Peserta turut mendapatkan pendampingan, coaching, serta umpan balik yang berkelanjutan dari seluruh perangkat acara, yakni Fasilitator, Lead Fasilitator, serta Expert Trainer.

Dalam sebuah sesi di hari kedua, peserta mengikuti simulasi Games XY yang dibawakan oleh Class Leader sebagai bagian dari treatment untuk memancing perilaku integritas peserta.  Trainer Andra Donatta lalu melakukan review dari proses simulasi XY sebagai jembatan untuk masuk ke materi Integritas: Percaya Diri dan Tegas. Dalam sesi ini, peserta juga diminta untuk membuat rencana aksi tentang bentuk ketegasan yang akan mereka tunjukkan di lokasi kerja mereka dan bagaimana mereka akan melakukannya. Rencana aksi tersebut lalu disampaikan dalam kelompok dan mereka saling menunjukkan dukungan dan apresiasi untuk rekannya.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends