PT Rekayasa Industri (Rekind), yang memiliki visi menjadi perusahaan kelas dunia di bidang rancang bangun dan perekayasaan industri yang terintegrasi serta investasi yang kompetitif, kembali mengadakan training bagi para karyawannya di Kampus IPMI Kalibata, Jakarta pada tanggal 23-24 Oktober 2014.

Dengan corporate culture dan value yang terdiri dari Integrity, Focus On Customer, Professional, Team Work, Innovation, dan Concern For People, kali ini Rekind lebih berfokus untuk meningkatkan nilai-nilai integritas karyawannya. Ada 2 level integritas yang menjadi sasaran kompetensi pelatihan ini.

Pada integritas level 1, karyawan harus bertindak secara konsisten di tempat kerja, sesuai dengan nilai-nilai keterbukaan dan kejujuran. Kondisi saat ini di Rekind sendiri menganut budaya terbuka. Selama ini tidak ada kesulitan untuk mengungkapkan apa yang dipikirkan. Tantangannya lebih kepada cara komunikasi antara senior dan junior.

Pada integritas level 2, karyawan harus jujur dalam berhubungan dengan pelanggan (baik ke internal – sesama rekan kerja yang beda bagian maupun eksternal – project owner/customer). Kepada pelanggan eksternal (project owner/customer) misalnya, dari awal akan deal proyek jangan asal bilang bisa, tapi ternyata kesulitan saat eksekusi dan kesulitan tersebut nyata terlihat di mata pelanggan. Sekalinya bohong maka bisa jadi tidak akan dipercaya lagi oleh pelanggan.

Karyawan juga harus memperlakukan semua orang dengan adil. Meskipun di Rekind ada banyak level jabatan dan ada yang senior maupun junior, tapi bisa berlaku sama rata / adil dalam segala hal terutama integritas. Jika atasan / senior melakukan kesalahan sebaiknya ditegur, jangan karena mereka posisinya lebih tinggi lantas dibiarkan saja. Di Rekind sendiri budaya kekeluargaannya sangat tinggi. Selain itu, nilai spiritualitas dan sosialnya juga sangat tinggi.

  Training Kepemimpinan di BPJS Kesehatan

Setelah mengikuti training ini, para peserta menjadi lebih yakin akan dapat menerapkan nilai-nilai integritas dalam pekerjaannya. Karena proyek yang dipegang Rekind nilainya sangat besar, mereka harus menjaga agar integritas dan visi perusahaan, yaitu membangun perusahaan yang bersih dan diandalkan bisa terwujud.

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends