Hindari 4 Hal Ini Agar Produktivitas Kerja Anda Meningkat

//Hindari 4 Hal Ini Agar Produktivitas Kerja Anda Meningkat

Hindari 4 Hal Ini Agar Produktivitas Kerja Anda Meningkat

Hindari 4 Hal Ini Agar Produktivitas Kerja Anda Meningkat

 

Kubik Leadership / Innovate For Impact

Produktivitas dalam bekerja menjadi hal yang paling menjadi sorotan bagi para pemimpin kepada bawahan mereka. Hal ini penting agar karyawan dapat menyelesaikan tugas mereka tepat waktu dnegan hasil yang memuaskan.

Namun, terkadang ada hal-hal yang membuat karyawan tidak produktif di tempat kerja sehingga tidak dapat mencapai target yang diinginkan. Dan berikut beberapa diantaranya:

 Multitasking

Sebenarnya melakukan banyak hal dalam satu waktu atau biasa disebut dengan multitasking membuat otak bekerja lebih berat dari biasanya. Multitasking juga akan membuat Anda mengalami kehilangan konsentrasi dalam bekerja. Padahal, untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik, Anda membutuhkan konsentrasi yang tinggi agar bisa meminimalisir kesalahan dan membuat hasil pekerjaan Anda lebih maksimal. Melakukan multitasking hanya akan menghambat produktivitas Anda.

Sering menunda pekerjaan

Kebiasaan buruk lainnya yang sering dilakukan karyawan adalah mereka sering menunda pekerjaannya karena rasa malas, bosan, lelah, banyak pikiran dan lain-lain. Padahal ini justru memicu bertumpuknya pekerjaan dan akan semakin menurunkan produktivitas di tempat kerja. Pekerjaan akan semakin terhambat jika Anda tidak menyelesaikannya dengan segera. Jadi kerjakan segera mungkin saat pikiran masih tenang dan fresh. Semakin lama Anda menunda pekerjaan, akan semakin membawa karir Anda dalam kehancuran.

Perfeksionis

Menjadi seorang perfeksionis bisa dibilang lebih banyak sisi negatifnya dibanding positifnya. Seseorang yang perfeksionis tidak bisa menerima kesalahan, cenderung lama menyelesaikan pekerjaan dan pada akhirnya akan membuat dirinya merasa stress dan depresi. Sikap ini menuntut orang lain termasuk dirinya sendiri menjadi sosok yang sempurna dan tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun.

Mengeluh

Kebiasaan mengeluh hanya membuat Anda merasa menjadi pribadi yang terpuruk sepanjang waktu dan tidak bisa memikirkan hal lain termasuk pekerjaan. Suasana hati Anda akan menjadi negatif dan Anda merasa berat hati saat menyelesaikan tugas-tugas yang dibebankan kepada Anda. Mengeluh hanya membuat Anda frustasi, pesimis menghadapi masalah dan mengakibatkan stress dan depresi yang berkepanjangan.

  Memilih Kader Terbaik Sebagai Leader

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Inspirasi Leadership Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Leadership

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends
2018-04-05T15:30:00+00:00 December 18th, 2017|Tags: , , , |

Leave A Comment