Telkomsel

Telkomsel Pensiun

 

Waktu yang paling disukai atau bahkan selalu dinanti oleh setiap orang adalah waktu dimana kita bebas melakukan apapun yang kita sukai. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan diwaktu yang bebas, dari mulai berolah raga, membaca buku, jalan-jalan, bermain dengan anak-anak dan lain sebagainya. Waktu seperti ini selalu dicari, sebagian orang yang memiliki pekerjaan sebagai karyawan biasanya hanya memperoleh waktu seperti ini saat akhir pekan, itupun jika tidak ada pekerjaan tambahan yang membuatnya harus lembur di akhir pekan. Mungkin ada banyak juga orang yang rela membayar berapapun untuk memperoleh kebebasan waktu untuk melakukan berbagai hal yang disukainya.

Ternyata Tuhan YME sudah memberikan rejeki bagi beberapa orang, dimana orang itu bebas melakukan apapun yang dia inginkan, bebas melakukannya kapanpun dan tidak perlu terikat lagi dengan pekerjaan yang terkadang membosankan. Orang yang beruntung itu adalah orang yang sudah memasuki masa Purna Bakti. Kenapa demikian??
Karena mereka sudah bebas melakukan apapun hal yang disukainya, tidak perlu mengkhawatirkan waktu, pekerjaan dan kesibukan lainnya. Oleh karena itu jika kita pahami masa Purna Bakti adalah masa Happy Hour, masa-masa yang menyenangkan dalam fase kehidupan manusia.

Telkomsel sebagai perusahaan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia sepakat bahwa masa Purna Bakti harus disikapi sebagai masa yang menyenangkan, sehingga pada tanggal 1–3 September Telkomsel bersama KUBIK Training melaksanakan training yang membahas bahwa masa Purna Bakti adalah masa yang menyenangkan.

Pada petualangan hari pertama bersama Bapak Syaiful Hamdi Naumin peserta disadarkan bahwa ketika kita memasuki masa Purna Bakti begitu banyak aktifitas yang bisa dilakukan. Aktifitas yang bisa dilakukan tentunya berkaitan dengan hobi atau aktifitas menyenangkan lainnya yang belum bisa dilakukan ketika masih aktif bekerja. Selain itu ternyata ketika kita melakukan hal yang kita sukai kita juga masih bisa menghasilkan uang dari kegiatan tersebut.

  Self Leadership Training di PT Mega Central Finance

Pada hari kedua para peserta diajak berpetualang untuk menemukan kemampuan utama mereka sesuai dengan mesin kecerdasan mereka masing-masing bersama Bapak Indrawan Nugroho. Dengan memahami potensi merke masing-masing, diharapkan nantinya akan lebih mudah untuk memperoleh cara dan aktifitas yang tepat saat Purna Bakti lalu setelah itu barulah diajak untuk membuat perencanaan bisnis. Saat membuat perencanaan bisnis ini seluruh peserta terlihat antusias karena sebagian besar memang sudah memiliki usaha di berbagai bidang dan ingin membesarkannya. Lalu sesi yang tidak kalah menarik adalah sesi perencanaan keuangan yang diberikan oleh pakar perencan keuangan Bapak Ahmad Gozali, dimana banyak peserta yang merasa masih perlu untuk mengelola keuangannya dengan baik. Dan semakin menarik ketika para peserta diberi kesempatan untuk melakukan konsultasi perencanaan keuangan mereka secara individu. Setelah itu para peserta juga dibekali dengan cara mengelola kesehatan setelah memasuki masa Purna Bakti bersam dr. Irzan.

Dihari ketiga peserta diajak untuk melakukan kunjungan usaha ke kota kembang Bandung. Tujuan pertama kita adalah Ina Cookies sebuah perusahaan kue kering dan rumah makan De Tuik. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Rumah Bunga Rizal di daerha Lembang. Di kedua tempat tersebut para peserta merasa memperoleh inspirasi untuk berbagai aktifitas bisnisnya dan membuat para peserta semakin percaya diri.

Semoga dengan petualangan tersebut dapat membuat kita semua menjadi pribadi yang bisa memanfaatkan dan menikmati waktu yang telah diberikan Tuhan YME.

Salam Sukses Mulia…..

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends