Jamil AzzainiBy Jamil Azzaini, Direktur Kubik Group

Dunia bisnis berubah begitu cepat. Riset yang dilakukan IBM baru-baru ini menyimpulkan “Dulu, pesaing mudah dikenali. Sekarang pesaing muncul secara tiba-tiba. Jumlah inovator meningkat ribuan kali lipat. Kekuatan social media meningkat 100 kali lipat.” Perlu mengubah banyak paradigma dalam situasi seperti ini.

Beberapa paradigma baru yang perlu tertanam kuat dalam benak kita. Pertama, from money to meaning. Bekerja bukan hanya mengejar bayaran tetapi juga bisa memberikan arti dan manfaat kepada sekitar. Bekerja bukan hanya aktifitas rutin tetapi bisa memuaskan batin. Saat ini, Kubik Training bersama Telkomsel sedang mensosialisasikan Spirituality at Work dengan tema: From Money to Meaning ke berbagai kota di Indonesia.

Paradigma kedua, from closing to empowering. Dulu, saat jualan yang terpikir di benak banyak penjual adalah “yang penting closing.” Sekarang, para marketer dan juga para sales perlu memikirkan empowering apa yang diterima oleh pembeli. Empowering bisa berupa kemudahan, value, manfaat, experience baru yang bisa diterima para pembeli. Para penjual bermetamorfosis menjadi seorang konsultan yang memberikan solusi dan memberdayakan para pembeli.

From Money to MeaningParadigma ketiga yang perlu kita tanamkan di benak kita adalah from working to serving. Kita berangkat ke kantor bukan lagi untuk bekerja tetapi untuk memberikan pelayanan kepada banyak orang. Semakin bisa melayani dengan baik maka kepuasan akan datang ke diri kita. Semakin banyak yang bisa menerima manfaat dari pekerjaan kita maka kita semakin happy. Kita adalah “pelayan” bagi banyak orang.

Mungkin sebagian dari Anda mengatakan “perusahaan saya aman koq, pondasinya kuat jadi tidak terkena dampak besar dari perubahan tersebut.” Saya hanya ingin mengingatkan peringatan dari guru besar besar dari Harvard Business School, Clayton M. Christensen yang berpesan “perusahaan yang besar dan mapan dan bertumbuh adalah perusahaan yang kurang waspada dengan distruftive innovation yang sedang terjadi saat ini.”

  Seminar Inspirasional di PT Riung Mitra Lestari

Bersegeralah untuk from money to meaning, from closing to empowering, from working to serving. Mulai dari sekarang.

 

Informasi training: hubungi Mona di 0816-1615316 atau 021-29400100

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends