FOTO-TRAINER-DADewi, demikian ia akrab disapa, adalah seorang psikolog yang mengenyam pendidikan formal S1 dan S2-nya di Universitas Indonesia. Sejak sekolah dasar, ia selalu aktif berorganisasi. Hal tersebut mempengaruhi minatnya yang semakin mendalam serta mengasah keterampilannya dalam bidang pengembangan personal dan organisasi. Ia pun kerap menerapkan keilmuan psikologinya dalam berbagai bidang yang ia geluti.

Mengawali karir sebagai training facilitator di PT Kubik Kreasi Sisilain menjadi cikal bakal kecintaannya pada dunia training. Dewi kemudian berkarir sebagai Organization Development Specialist di PT Saptaindra Sejati (SIS) Mining Contractor, salah satu dari TOP 4 Mining Contractor di Indonesia yang merupakan bagian dari grup Adaro Energy. Usai berkarya di SIS, Dewi memutuskan untuk melanjutkan studinya di Magister Profesi Psikolog Klinis Dewasa di Universitas Indonesia. Di sana, ia semakin mendalami asesmen psikologis, konseling, dan training sebagai metode pendampingan klien. Usai menyelesaikan kasus di berbagai insitusi (Yakita Drug Rehabilitation Center, PSMP Handayani Juvenile Rehabilitation Center, PSKW Mulya Jaya Prostitute Rehabilitation Center, Polres Depok, PSTW Budi Mulia Elderly Residencial, Badan Konseling Mahasiswa UI, Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Puskesmas Mulyajaya, dan Yayasan Ginjal Diatrans Indonesia) serta menuntaskan thesisnya mengenai pelatihan manajemen stres bagi klien dengan keterampilan sosial rendah, Dewi memperoleh gelar psikolognya dengan predikat cum laude. Sejak saat itu, ia aktif berkarya dalam ranah asesmen, training, konseling, dan  konsultasi pengembangan organisasi.

Dewi kemudian memutuskan bergabung kembali di PT Kubik Kreasi Sisilain yang ia pandang memiliki misi yang sejalan dengan misi pribadinya. Pada saat itulah perkenalannya dengan dunia coaching terjadi. Dewi banyak terlibat dalam proyek coaching maupun leadership as coach di berbagai perusahaan. Ia melihat sebuah pendekatan berbeda dari training dan konseling, yang sangat powerful dengan prinsip future oriented-nya. Untuk mendalaminya secara profesional, Dewi mengikuti Coaching Certification by Erickson College International Canada dan kini telah resmi menjadi anggota International Coach Federation. Saat ini, selain menjadi Coach di Kubik Coaching, Dewi turut dipercaya sebagai Head of Kubik Training Academy. Sebuah divisi perekrutan dan pengembangan fasilitator dan trainer di Kubik Training.

Dewi telah melayani beragam klien korporasi dalam program training maupun coaching. Beberapa diantaranya adalah PT CSUL (Trakindo Group), PT. Pama Persada Nusantara, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. BRI Syariah, PT. Frisian Flag Indonesia, PT. Danamon, Badan Pemeriksa Keuangan, PT. Bank Ekonomi Raharja, Tower Bersama Group, PT. Adira Multifinance, Pricewaterhouse Coopers Indonesia, PT Pertamina, dan sebagainya.

Dewi memiliki tagline positive, harmony, wisdom. Ia berharap, setiap hubungan kemitraannya dengan klien dapat mewujudkan ketiga hal tersebut. Terwujudnya sikap positif, keseimbangan jiwa, dan kebijaksanaan melihat hikmah dalam setiap momen hidup. 0813 2459 7477 dialogdewi@gmail.com

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends