Digital Disruption Era

“Digital is the main reason just over half of the companies on the Fortune 500 have disappeared since the year 2000.” – Pierre Nanterme, CEO of Accenture

Anda tengah memasuki sebuah zaman dimana ide-ide brilian dan inovatif yang memanfaatkan teknologi akan mampu mengalahkan bisnis yang sudah establish selama puluhan tahun. Inilah zaman yang dinamakan sebagai digital disruption era.

Ya, kemajuan teknologi yang berkembang sedemikian pesatnya telah mengganggu (disrupt) kestabilan bisnis yang tidak menggunakan internet dan teknologi digital sebagai nilai tambahnya. Mereka yang melek teknologi diuntungkan karena dapat menciptakan model bisnis baru yang lebih efektif dan efisien, serta lebih mudah diterima oleh customer.

Misalnya saja Gojek. Siapa yang menyangka bahwa ojek kini menjadi salah satu moda transportasi favorit masyarakat perkotaan. Kemampuannya menyalip kendaraan lain seakan menjadi solusi bagi masyarakat yang sudah jenuh menghadapi kemacetan.

Dahulu, jika ingin menggunakan jasa ojek, kita harus pergi ke pangkalannya terlebih dulu untuk kemudian diantar ke tempat tujuan. Kini, hanya dengan bermodalkan aplikasi, penumpang tinggal duduk manis menunggu driver menjemput dan mengantar mereka ke lokasi yang diinginkan.

Namun, kehadiran teknologi ini bukan tanpa pro kontra. Mereka dirasa mengancam keberadaan bisnis yang lebih dulu ada. Berbagai aplikasi lain seperti Uber kini lambat laun juga mulai menggantikan taksi. Line dan Whatsapp bahkan mulai menggusur provider seluler dengan layanan telepon gratisnya.

Menurut para pakar bisnis, dalam digital disruption era ini, sebuah bisnis model baru akan menggantikan bisnis model yang lama. Hal ini sebenarnya lumrah terjadi dalam dunia bisnis.

Customer akan beralih pada produk barang atau jasa yang lebih menarik, lebih cepat dan lebih solutif bagi mereka. Jadi kenali pelanggan Anda, pelajari behaviour mereka. Tawarkan solusi yang lebih baik dengan harga yang kompetitif.

  Kebebasan Berkehendak

Seperti Kubik Training yang selalu memberikan solusi terbaik bagi problematika yang dihadapi para kliennya. Dengan modul pelatihan yang sudah teruji kualitasnya, Kubik menciptakan real impact yang dapat dirasakan seluruh peserta pelatihan. Bahkan sampai berbulan-bulan setelahnya.

Persiapkan seluruh karyawan Anda menghadapi digital disruption era dengan mengikuti training dari Kubik. Info lebih lanjut hubungi Mona di 0816-1615316 atau 021-29400100.

Salam SuksesMulia!

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends