Kata pahlawan sering diidentikkan dengan jasa dan pengorbanan. Para pahlawan nasional berjasa mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Guru menjadi pahlawan karena jasa dan dedikasi mereka dalam dunia pendidikan.

Namun, ternyata ada juga pahlawan di corporate atau perusahaan. Mereka inilah yang berjasa memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan perusahaan. Kontribusi yang diberikan bentuknya bisa bermacam-macam, mulai dari produktivitas yang meningkat, hasil pencapaian yang melebihi target, sampai tingkat kepuasan konsumen yang tinggi.

Hal ini tentu saja membuat kerja keras mereka layak diapresiasi tidak hanya oleh perusahaan tempat mereka bekerja, namun juga oleh eksternal yang turut ambil bagian dalam peningkatan performa mereka. Kubik Group, selaku penyedia jasa training dan konsultansi, memberikan apresiasi kepada peserta training yang telah memberikan pencapaian terbaik mereka setelah mengikuti training dari Kubik.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Annual Corporate Heroes yang berlangsung tanggal 11 November 2015 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Acara ini baru pertama kali diselenggarakan semenjak Kubik Group didirikan tahun 1999.

Annual Corporate Heroes

Dari kiri ke kanan: Indrawan Nugroho, Ari Kurniawan, perwakilan dari M. Noorsayuthi, Ade Putra, M Hayatun Ridwan, Ronny, perwakilan dari Fredy Stefanus, perwakilan dari Muhammad Joni, dan Farid Poniman

Sebanyak 7 orang Corporate Heroes menjadi pemenang berkat kontribusi mereka bagi perusahaan, setelah menyisihkan puluhan nominasi lainnya. Ketujuh orang tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Muhammad Joni, SE. MM., Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Lhokseumawe, Direktorat Jendral Kekayaan Negara;
2. Fredy Stefanus Gunawan, Customer Satisfaction Officer (CSO), PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors
3. Ronny, Warehouse and FAO Section Head, PT. Pamapersada Nusantara
4. M Hayatun Ridwan, Community Development Officer Senior, PT. Astra Agro Lestari Tbk
5. Ade Putra, Manager Commerce and Consultant Procurement, PT. Telekomunikasi Selular
6. M. Noorsayuthi, Operation Instructor, PT. Pamapersada Nusantara
7. Ari Kurniawan, Account Officer, BRI Syariah

Annual Corporate Heroes

Piala bagi para pemenang Corporate Heroes

Mereka tidak serta merta mendapatkan pencapaian terbaik, namun ada berbagai tahapan aksi yang dilakukan sebelumnya untuk meraih pencapaian tersebut. Seperti yang dilakukan bapak Ronny, Warehouse and FAO Section Head dari PT. Pamapersada Nusantara. Ia melakukan berbagai aksi seperti pendekatan personal kepada karyawan dan melakukan komunikasi asertif, melakukan coaching dan counseling, memberikan sistem reward dan punishment, serta melaksanakan sharing knowledge dengan para group leader yang lain seminggu sekali.

  Tingkatkan Produktivitas dengan Teknik Influencing Others

Aksi tersebut pada akhirnya membuahkan hasil nyata berupa meningkatnya KPI dari 82% menjadi 92%. Selain itu, unitnya juga mendapatkan award “The Best Housekeeping ALL PAMA” pada tahun 2014 yang lalu. Hal ini menunjukkan bahwa untuk menjadi Corporate Heroes, seseorang harus mampu menaklukkan diri dan kepentingannya sendiri demi tercapainya tujuan yang lebih besar.

Acara penghargaan bagi insan corporate yang berprestasi ini rencananya akan diadakan setiap tahunnya oleh Kubik Group. Untuk itu, nantikan Annual Corporate Heroes tahun depan dan buktikan bahwa Anda pun bisa menjadi Corporate Heroes selanjutnya.

Salam SuksesMulia!

 

 

Informasi training:  follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends