Team building, pengembangan sumber daya manusia, leadership training, corporate culture, pelatihan kepemimpinan, seminar motivasi, managerial skill, pelatihan dan pengembangan, pelatihan karyawan

 

Kubik Leadership / Innovate For Impact

Saat ini banyak perusahaan yang kebingungan karena karyawan mereka hanya melakukan hal yang sama terus menerus setiap tahunnya tanpa ada perubahan yang berarti, terutama dari segi produktivitas. Ini terjadi karena kurangnya inovasi dari karyawan tersebut ketika menangani sebuah pekerjaan. Namun, mereka juga tidak bisa disalahkan karena terkadang perusahaan sendirilah yang tidak mengizinkan munculnya ide-ide dan inovasi baru, demi menjaga stabilitas perusahaan. Jika kita ingin menjadi perusahaan yang kompetitif, artinya kita harus siap menjadi orang-orang yang selalu berpikir tentang inovasi praktis, selalu berpikir tentang perbaikan yang tidak pernah berhenti dan selalu percaya bahwa ada yang bisa kita perbaiki dari apa yang telah kita lakukan sekarang sehingga menjadi lebih baik.

Inovasi praktis di sini bukanlah sesuatu yang sulit seperti anggapan orang. Ketika seorang karyawan sudah mulai berpikir tentang bagaimana melakukan pekerjaannya dengan lebih baik, itu sebenarnya sudah mulai berpikir tentang inovasi praktis. Mungkin ada beberapa hal yang bisa ditambahkan, mungkin ada beberapa hal yang sebetulnya sudah tidak perlu lagi untuk dilakukan dan bisa dibuang, mungkin ada beberapa hal yang jika terlalu banyak dilakukan sebetulnya tidak efektif sehingga perlu dikurangi, atau mungkin memang perlu menciptakan hal yang baru sama sekali.

Yang perlu dilakukan pertama kali adalah membentuk corporate culture bahwa inovasi praktis itu diizinkan untuk diterapkan di tempat kerja. Jika kita selalu mendorong munculnya inovasi praktis, maka orang-orang yang bahkan tidak punya pemikiran inovatif sebelumnya, juga akan ikut terdorong untuk menerapkannya. Terlebih lagi jika di tempat tersebut kita ciptakan sebuah budaya yang mendorong orang untuk melakukan inovasi praktis, maka setiap saat, saat kita berdiskusi, setiap kita berpikir tentang suatu hal, maka kita akan memikirkan apakah ada cara yang lebih baik yang bisa kita terapkan terhadap apa yang kita lakukan hari ini.

  Coaching Experience di PT. Pamapersada Nusantara

*Diintisarikan dari wawancara dengan salah seorang expert trainer Kubik, Fauzi Rachmanto

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini diĀ Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends