cimbCIMB Niaga

Proses merger dua bank besar, Lippo dan Niaga, menjadi CMB niaga pada tahun 2008 meninggalkan pekerjaan rumah yang tidak mudah, yaitu mensinergikan dua budaya dan cara kerja yang berbeda, serta menjamin kohesivitas kerja perusahaan. Untuk tujuan itulah kemudian manajemen CIMB Niaga menunjuk Kubik Training untuk melakukan intervensi langsung pada karyawan melalui serangkaian pelatihan yang dilakukan secara top-down, yaitu dimulai dari karyawan dengan jenjang pangkat tertinggi hingga yang terendah.

Hasil evaluasi yang dilakukan pada alumni pelatihan menunjukkan adanya peningkatan motivasi kerja dan pemahaman job desc serta tanggung jawab yang diemban dengan lebih baik. Keterbukaan antar karyawan pun menjadi lebih besar dari sebelumnya. Hal tersebut membuat kerjsama tim menajdi lebih komppak, dimana setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan lebih baik, sehingga pekerjaan berhasil dituntaskan dengan lebih cepat dan efisien. Hal ini dibuktikan dengan berkurangnya jam lebur para teller dan customer service sebanyak 30% jika dibandingkan dengan sebelum pelatihan.

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends