Cara Membangun Budaya Inovasi Melalui Gamification

 

 

 

Oleh Jamil Azzaini, CEO Kubik Leadership

Agility (kelincahan) merupakan kunci bagi organisasi untuk menghadapi tantangan bisnis saat ini. Hal tersebut mendorong kebutuhan inovasi di seluruh level organisasi. Sayangnya, saat ini sebagian besar organisasi belum memiliki budaya inovasi yang merupakan prasyarat tumbuhnya inovasi di keseluruhan organisasi. Padahal di era yang distruptif seperti saat ini, budaya inovasi di perusahaan wajiblah ada, tentu bila perusahaan tersebut tidak ingin mati suri.

Untungnya, saat ini ada sebuah pendekatan baru yaitu Gamification, yang dapat membantu Anda membentuk budaya inovasi. Gamification adalah penerapan prinsip-prinsip dan elemen-elemen permainan (game) dalam konteks non-game.

Penelitian menunjukan bahwa Gamification memiliki pengaruh positif dalam membentuk perilaku manusia. Perusahaan multinasional seperti Nike, Salesforce, PwC dan Google telah menerapkan Gamification sebagai cara mengembangkan sumber daya manusia dan cara mendongkrak bisnisnya.

Kubik Leadership sebagai institusi yang sudah lebih dari 17 tahun berkecimpung dalam dunia pengembangan SDM ingin memberi kontribusi bagi tumbuhnya budaya inovasi melalui sebuah workhshop. Acara interaktif strategis ini akan membantu Anda mengeksplorasi gagasan-gagasan untuk memulai sebuah program intervensi dalam membangun budaya inovasi dengan menggunakan pendekatan Gamification. Sungguh mengasyikkan bila bekerja seperti sedang bermain game.
.
Informasi lebih lanjut kunjungi www.kubik.co.id/innovation atau hubungi 082111999022.

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends