Generation Gap – Kubik

Setiap generasi tentunya memiliki perbedaan nilai, pola pikir, dan cara pandang, termasuk dalam bekerja.

Lalu, bagaimana perusahaan
menyikapi perbedaan antar generasi ini?

Apa strateginya agar mereka dapat bekerja secara efektif di perusahaan untuk menciptakan performa tim yang luar biasa?

DAFTAR SEKARANG

BERTEMUNYA 4 GENERASI DI DUNIA KERJA

Untuk pertama kali dalam sejarah 4 generasi bertemu dalam dunia kerja dan bekerjasama dalam satu tim. Empat generasi tersebut adalah Baby Boomer, Generasi X, Generasi Y dan Generasi Z.

Mereka yang lahir sekitar tahun 1945–1960 disebut Baby Boomers. Yang khas dari generasi ini adalah mereka sangat mengedepankan nilai disiplin, keseriusan, dan bekerja keras. Ini dikarenakan mereka adalah generasi yang membangun kembali roda perekonomian pasca peperangan.

Kemudian, generasi yang paling cepat mandiri dan independen, generasi yang saat ini paling banyak menduduki kursi di manajemen perusahaan yaitu Generasi X (1961–1980). Pada jaman merekalah revolusi teknologi informasi dan komunikasi merebak. Ini kemudian mendorong gaya pengambilan keputusan dan komunikasi yang cenderung lebih egaliter (setara) dibandingkan generasi sebelumnya.

Selanjutnya, ada generasi yang memenuhi kursi-kursi di kantor dengan ide-ide cemerlang dan brilian, Generasi Y (1981–1995). Bagi Gen Y, tujuan menjadi sesuatu yang  penting. Kecenderungan untuk memberikan kinerja gila-gilaan muncul bila mereka merasa perusahaan berkontribusi penting bagi masyarakat dan mereka menjadi bagian di dalamnya.

Last but not least, generasi Z (lahir setelah tahun 1995). Mereka merupakan generasi digital yang mahir dengan teknologi informasi. Generasi Z sangat suka berkomunikasi lewat jejaring sosial seperti facebook atau twitter. Melalui media ini mereka jadi lebih bebas berekspresi dengan apa yang dirasa dan dipikirkan secara spontan.

Kubik Leadership, konsultan SDM yang telah berpengalaman lebih dari 17 tahun membantu lebih dari 150 perusahaan nasional dan multinasional termasuk 100 perusahaan terbaik Indonesia versi Fortune, mempersembahkan publik training:

Leadership Series

LEVERAGING GENERATION GAP TO BUILD HIGH PERFORMANCE TEAM

Rabu, 5 April 2017
Pkl 08.00 - 17.00
InterContinental Jakarta Midplaza

DAFTAR SEKARANG

Apa Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan Dari Pelatihan Ini?

Mengetahui karakteristik karyawan multi generasi

Mengetahui cara mengelola karyawan multi generasi

Terdorong untuk menjadikan multigenerasi sebagai daya ungkit keberhasilan tim

Overview Sesi 1

Anda akan diajak untuk mengenal lebih dalam mengenai empat generasi (baby boomer, generasi X, generasi Y, dan generasi Z) yang saat ini sudah memasuki dunia kerja dimana tidak bisa dipungkiri bahwa keempat generasi ini berada dalam satu tim yang sama demi mewujudkan target yang diberikan oleh perusahaan. Adanya multigenerasi ini pun mengindikasikan adanya beragam karakter di dalamnya karena masing-masing generasi memiliki karakteristik tersendiri. Alih-alih menjadi masalah, keragaman karakteristik ini bisa menjadi suatu kekuatan baru demi mewujudkan target bersama sehingga performa tim akan optimal.

Overview Sesi 2

Pada sesi ini pandangan anda akan berubah mengenai multigenerasi yang awalnya terlihat menjadi sebuah beban berubah menjadi suatu aset dimana diperlukan prinsip-prinsip dalam memahaminya. Prinsip-prinsip inilah yang akan menjadi pegangan atau pijakan dasar untuk memahami strategi taktis yang akan diiimplementasikan dalam dunia kerja masing-masing seusai dengan kondisi yang dihadapi oleh perusahaan.

Overview Sesi 3

Dalam sesi ini anda akan diajak untuk lebih memahami strategi penempatan yang tepat dalam membuat pola kerjasama dalam perusahaan anda dengan beragam generasi melalui games interaktif yang dipandu oleh seorang pakar psikologi di dalamnya

Overview Sesi 4

Dalam sesi terakhir ini peserta juga akan diajak untuk memahami dan mengaplikasikan hal-hal apa saja yang diperlukan demi mendongkrak performansi tim dengan beragam multigenerasi di dalamnya.

Pembicara

Jamil Azzaini, Co-founder & CEO Kubik Leadership

Ia adalah salah satu pendiri dan CEO dari Kubik Leadership, perusahaan pelatihan, coaching dan konsultasi pengembangan sumber daya manusia ternama di Indonesia. Lebih dari 70% perusahaan besar di Indonesia telah ditanganinya. Kemampuannya dalam menginspirasi orang lain melalui storytelling dan kemampuan teatrikalnya sudah dikenal luas dalam dunia pelatihan. Jamil merupakan pembicara internasional yang telah berbicara di berbagai negara seperti Jepang, Singapura, Brunei Darussalam, Australia, Hongkong, Macau, Mesir, Uni Emirat Arab, Kuwait, Oman, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Ferlita Sari, People Development Expert

Ferlita memiliki minat yang besar pada People Development sejak ia masih duduk di bangku kuliah, di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Menjadi People Development Expert, mengembangkan setiap individu sesuai dengan potensi yang mereka miliki, itulah yang menjadi mimpinya. Guna dapat memberikan yang terbaik, Ferlita terus mengasah kemampuannya dengan mengambil beberapa sertifikasi dan mengikuti berbagai pelatihan nasional dan internasional seperti Certified MBTI dari CPP Singapore, Certified Competent and Practicioner Coach dari Global Coach Trust India, Certified Assessor dari DDI Internatinal, Certified Targeted Selection Administrator dari DDI International, Professional Life Coach, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang terakhir ini, untuk mempertajam kemampuannya dalam bidang coaching, ia mengikuti workshop sertifikasi The Art and Science of Coaching dari Erickson College International.

Andra Donatta, Personal Development Coach

Andra Donatta adalah seorang personal development coach yang berpengalaman lebih dari 10 tahun membantu perusahaan nasional dan multinasional dalam meningkatkan performa kerja SDM nya di level middle hingga top management. Beliau seorang licensed practitioner of NLP dari Richard Bandler USA dan Certified Profesional Coach approved by Internasional Coach Federation.

Untuk Siapa Saja Pelatihan Ini?

Leader / Manager

Talent Management

Organizational Development

People Development

Human Capital Development

Human Resources Dept

Apa Kata Mereka Yang Sudah Mengikuti Public Training dari Kubik Leadership?

“Acara ini sangat LUAR BIASA SEKALI. Kita diajak untuk membuat strategi baru dan terus berinovasi agar tidak terkejar oleh kompetitor. Acara ini sangat SEMPURNA, dengan pembicara yang capable, MC yang powerful dan enerjik, sehingga terasa auranya dimana kita mendapatkan IMPACT yang luar biasa. Kita nantikan BATCH SELANJUTNYA..!!”
Abi Darwis, Business Coach dari Darwis Business School

“Ini AMAZING sekali. Saya menerima begitu banyak informasi dan saya tidak sabar menjalankannya di perusahaan kami. Saran saya, bagi start up YANG INGIN MAJU terutama dalam hal inovasi saya sarankan untuk mengikuti training dari Kubik Leadership, nikmati prosesnya dan bawa ke perusahaan start up Anda. Anda akan menikmati hasilnya lebih cepat dari yang Anda bayangkan sebelumnya.”
Medisa Aris Ginanjar, Direktur Utama PT Fusi Solusi Transformasi

“Training ini sangat menarik, karena metode yang digunakan SANGAT BERBEDA dari training-training yang pernah saya ikuti sebelumnya. Training ini mengajak kita untuk melakukan SESUATU YANG BARU yang berbeda dari yang lainnya. Kita diajak terlibat aktif, jadi komunikasi bukan hanya 1 arah. Saya mengharapkan teman-teman dapat mengikuti training-training lain yang diselenggarakan oleh Kubik.”
Rachmat S., Associate Culture Specialist Bank Tabungan Negara

“Dengan pembicara luar biasa yang sudah ditampilkan tadi, membuat kita mendapatkan pencerahan untuk MENAMBAH VALUE ADDED bagi performance company yang lebih baik, baik sekarang maupun di masa yang akan datang. Tidak diragukan lagi, kualitas program pelatihan ini sangat baik, dirancang dengan SISTEMATIS DAN MENARIK. Jadi silahkan ikuti program-program Kubik lainnya, karena akan berdampak positif bagi Anda.”
Hery Widyarso, Learning Center Dept Head PT Astra Honda Motor

“Menurut saya ini training yang luar biasa dan sekaligus merupakan BREAKTHROUGH BAGI PELATIHAN MANAJEMEN yang sering saya lakukan. Saya yakin dengan makin banyaknya tantangan hebat di luar sana, ini adalah salah satu cara membuat terobosan apabila sebuah organisasi sudah lama stagnan. Saya MEREKOMENDASIKAN training ini dapat dikembangkan di semua organisasi, baik bisnis, pemerintahan ataupun bangsa Indonesia.”
Imam Teguh Saptono, Direktur Utama PT Bank BNI Syariah

DAFTAR SEKARANG

INVESTASI

Harga normal: Rp 3.000.000 per peserta

Early bird: Rp 2.500.000 per peserta
(berlaku sampai 6 Maret 2017)

Harga team:

Rp 2.000.000 (5 peserta)

Rp 1.500.000 (10 peserta)

Termasuk : VIP round table seating, Training Kits, Lunch and Snacks

Daftar Sekarang!

Atau hubungi kami :

129660-simple-red-square-icon-social-media-logos-mail021 294 00 100

082 111 999 022 (Murni)

129660-simple-red-square-icon-social-media-logos-mailinfo@kubik.co.id

Alamat:
Sovereign Plaza 17th Floor
Jl TB Simatupang Kav 36 Jakarta 12430