Corporate Innovation – Kubik Leadership

One-Day Interactive Strategic Workshop:

Building a Culture of
Innovation
through
Gamification

Kamis, 3 November 2016 | Ritz Carlton Hotel, Mega Kuningan  |  Jakarta, Indonesia

Agility (kelincahan) merupakan kunci bagi organisasi untuk menghadapi tantangan bisnis saat ini. Hal tersebut mendorong kebutuhan inovasi di seluruh level organisasi. Sayangnya, saat ini sebagian besar organisasi belum memiliki budaya inovasi yang merupakan prasyarat tumbuhnya inovasi di keseluruhan organisasi.

Untungnya, saat ini ada sebuah pendekatan baru yaitu Gamification, yang dapat membantu Anda membentuk budaya inovasi. Gamification adalah penerapan prinsip-prinsip dan elemen-elemen permainan (game) dalam konteks non-game. Penelitian menunjukan bahwa Gamification memiliki pengaruh positif dalam membentuk perilaku manusia. Perusahaan multinasional seperti Nike, Salesforce, PwC dan Google telah menerapkan Gamification sebagai cara mengembangkan sumber daya manusia dan cara mendongkrak bisnisnya.

Workshop interaktif strategis ini akan membantu Anda mengeksplorasi gagasan-gagasan untuk memulai sebuah program intervensi dalam membangun budaya inovasi dengan menggunakan pendekatan Gamification.

Workshop Topic:

Tantangan dan Solusi Membangun Budaya Organisasi, Jamil Azzaini

Para akademisi dan praktisi bisnis meyakini bahwa budaya organisasi mampu membawa dampak positif pada bottom line perusahaan. Namun, membangun budaya yang tepat tidaklah mudah. Jamil Azzaini akan membantu para pemimpin organisasi untuk mengidentifikasi tantangannya dan merumuskan solusi strategis dan juga praktis untuk menghadirkan budaya inovasi.

Menyalakan Kreativitas Karyawan di Seluruh Jenjang Organisasi, Stuart Lloyd

Hari ini inovasi tidak lagi hanya menjadi ranah departemen Research & Development saja, namun harus dilakukan oleh seluruh orang di dalam organisasi. "Tapi tidak semua orang kreatif bukan?", begitu katanya. Salah! Stuart Llyod akan menunjukan cara yang efektif untuk membangkitkan daya kreativitas semua orang yang ada dalam organisasi Anda.

Memimpin Pengembangan Budaya Inovasi dalam Gamification, Indrawan Nugroho

Peran pemimpin dalam organisasi sangat esensial bagi pengembangan budaya inovasi. Bagaimana pemimpin dapat memastikan proses Gamification menghasilkan tujuan yang telah ditetapkan? Indrawan Nugroho akan membantu para pemimpin organisasi untuk memainkan peran terbaiknya dalam area permainan budaya inovasi di organisasinya.

Pendekatan Gamification sebagai Pengungkit Inovasi Perusahaan, Eko Nugroho

Inovasi di organisasi tidak muncul begitu saja. Inovasi perlu distimulasi dan ditumbuhkan sepanjang waktu. Eko Nugroho akan menunjukan bagaimana cara mengaplikasikan elemen-elemen beserta prinsip-prinsip permainan untuk memicu gagasan dan mengembangkannya ke dalam dobrakan nyata yang dapat memberikan dampak positif terhadap masa depan organisasi.

Workshop Facilitators:

Jamil Azzaini, Co-founder & CEO Kubik Leadership

Ia adalah salah satu pendiri dan CEO dari Kubik Leadership, perusahaan pelatihan, coaching dan konsultasi pengembangan sumber daya manusia ternama di Indonesia. Lebih dari 70% perusahaan besar di Indonesia telah ditanganinya. Kemampuannya dalam menginspirasi orang lain melalui storytelling dan kemampuan teatrikalnya sudah dikenal luas dalam dunia pelatihan. Jamil merupakan pembicara internasional yang telah berbicara di berbagai negara seperti Singapura, Brunei Darussalam, Australia, Hongkong, Makau, Mesir, Uni Emirat Arab, Kuwait, Oman, Korea dan Amerika Serikat

Indrawan Nugroho, CEO Cipta Innovation Consulting

Ia merupakan kandidat doktor dalam bidang Strategy and Growth di Binus University. Sejak tahun 2000, Indrawan telah memberikan konsultasi dan pelatihan untuk meningkatkan produktivitas lebih dari 150 perusahaan, termasuk perusahaan yang berada di daftar Fortune 100 Indonesia. Indra juga merupakan seorang profesional coach untuk para pemimpin perusahaan dan sering diminta berbicara di berbagai konferensi internasional. Indra telah menulis 4 buah buku best-seller, yaitu: Kubik Leadership, DNA SuksesMulia, Corporate Heroes dan Rise Above The Crowd.

Stuart Lloyd, Chief Hothead at Hotheads Innovation

Ia telah melakukan berbagai projek konsultansi dan coaching terkait inovasi dan kreativitas sejak tahun 1999. Ia merupakan Profesor tamu di College of Innovation Thammasat University dan Asia Pacific Institute, Uiduk University, Korea. Stuart berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang kreativitas dan perniagaan. Sebelum menjadi Chief Hothead, Ia merupakan Creative Director dari agensi seperti Ogilvy & Mother, Saatchi & Saatchi, Bates, dll. Beberapa klien yang pernah ditanganinya adalah Citibank, Sheel, Accor, Adidas, Pfizer, Harman, Tourism Malaysia, Petronas, dan lainnya.

Eko Nugroho, Founder Kummara, Game Design Consultant

Ia merupakan salah satu pendiri/Principal Reasearcher dari Gamelab Binus International University dan peneliti di Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia melakukan penelitian di Bielefeld University, Jerman, mengenai Game Theory dan implementasinya. Eko telah merancang permainan di berbagai organisasi nasional dan internasional seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), National University of Singapore (NUS), Temasek Foundation dan Kementerian Ekonomi.

Siapa yang perlu hadir:

Fitur Spesial dalam Workshop

1. Best Practice aplikasi Gamification dalam perusahaan

2. Studi kasus membentuk budaya melalui Gamification

3. Blueprint dari budaya inovasi melalui Gamification

4. Simulasi dari implementasi Gamification

Investasi:

Rp 3.000.000,- nett untuk 1 peserta - Rp 9.000.000,- nett untuk 4 peserta

Termasuk : VIP round table seating, Workshop Materials, Lunch and Snacks

Pilihan Bahasa : Bahasa Indonesia and English

Register Here

Or contact Us Now :

Address:
Sovereign Plaza 17th Floor
Jl TB Simatupang Kav 36 Jakarta 12430