Apakah Anda termasuk orang yang sudah menerapkan pola pikir positif? Bagaimana rasanya setelah Anda berpikir positif sepanjang hari?  Ya, pikiran yang positif akan membuat hati menjadi tenang dan berpengaruh pada hasil pekerjaan yang kita lakukan. Orang-orang di sekeliling kita pun akan terbawa suasana hatinya sehingga pekerjaan yang kita lakukan akan terasa lebih menyenangkan.

Hal itu pula yang menjadi perhatian PT Tately N.V., sebuah perusahaan minyak dan gas bumi, yang mengikuti Personal Mastery Training di Hotel Padma, Bandung tanggal 16-17 Oktober 2014 lalu. Training ini diadakan dalam rangka adanya isu restrukturisasi di manajemen pusat PT Tately N.V. di Malaysia.

Personal Mastery Training bertujuan membantu peserta untuk berpikir positif dan menunjukkan kepedulian terhadap pekerjaan, teman kerja, dan perusahaan. Peserta yang berjumlah 17 orang tersebut diharapkan tetap termotivasi dalam bekerja, loyal dengan perusahaan, tetap disiplin dalam bekerja, menjaga integritas, dan tetap memberikan yang terbaik untuk perusahan.

image(12)

Peserta latihan melakukan coaching secara bergantian

image(11)

Aktivitas memberi kartu apresiasi kepada rekan dalam kelompok

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari pertama, peserta diberikan materi tentang 3 prinsip oleh trainer Andra Donatta. Prinsip yang pertama, bahwa menjadi budak atau tuan itu adalah pilihan. Prinsip kedua, bahwa tujuan yang kita tetapkan dalam hidup akan menunjukkan jalan. Dan yang terakhir, bahwa apa yang kita usahakan maka itulah yang kita dapatkan. Sementara pada hari kedua, peserta dibekali materi oleh trainer Ferlita Sari tentang cara mengeksplor dirinya, belajar untuk menjadi positif dan peduli dengan sekitarnya.

Setelah pelatihan ini, peserta terdorong untuk melangkah maju (move forward) dan memiliki self efficacy (keyakinan diri untuk mampu meraih yang diinginkan) serta tidak mudah mengeluhkan keadaan, apalagi menyalahkan orang lain. Dari beberapa testimoni menyebutkan bahwa peserta berkomitmen untuk bertanggung jawab dan merespon secara positif atas apapun yang terjadi, serta timbul motivasi untuk meningkatkan kemampuan diri menjadi lebih baik.

  Pemimpin Yang Baik dan Berintegritas, Kunci Kesuksesan Telkomsel

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends