Seperti apakah kualifikasi pemimpin yang diharapkan oleh perusahaan? Apakah dia harus tegas dan berwibawa? Atau dia harus pandai me-manage orang lain? Seorang pemimpin yang baik harus bisa membantu bawahannya untuk mencapai tujuan yang ingin mereka raih. Selain itu, pemimpin harus bisa mengarahkan bawahannya untuk berpikir kreatif agar dapat mengembangkan solusi-solusi potensial. Selanjutnya, pilihan solusi potensial tadi dibuat sedemikian rupa agar menjadi tindakan-tindakan nyata, dimana para bawahan begitu termotivasi untuk melakukannya. Ini dinamakan GROW Model (Goal, Reality, Options, Way forward).

Pama 18-21 Nov 2

Pada 18-21 November 2014 yang lalu, Kubik mengadakan pelatihan PLBP-I (Pama Leadership Behavior Programme Intermediate) batch 3 untuk para Section Head dan Team Leader dari seluruh jobsite dan head office di PT. Pama Persada Nusantara. Pelatihan ini diadakan di kantor Pama Banjar Baru Support Office dari pukul 07.30 – 17.00 WIB.

Pelatihan PLPB-I bertujuan meningkatkan kemampuan peserta dalam memimpin anggota tim untuk meraih sebuah tujuan, meningkatkan kemampuan dalam inovasi praktis di area pekerjaannya, dan membangun solusi dalam menghadapi konflik dan resistensi dari anggota tim. Sebanyak 25 orang Section Head dan Team Leader berlatih menumbuhkan Team Leadership mereka agar dapat memainkan peran sebagai pemimpin di tempat kerja masing-masing dengan lebih baik.

Pama 18-21 Nov

Sebuah kehormatan bagi Kubik Training dapat dipercaya menjadi partner PT. Pamapersada Nusantara dalam pengembangan SDM. Yang luar biasa dari pelatihan ini adalah semangat belajar dan antusiasme terhadap ilmu yang ditunjukkan oleh peserta pelatihan.

Peserta pelatihan tidak hanya menunjukkan semangat belajar untuk dirinya tetapi juga mampu memberikan umpan balik yang sangat konstruktif kepada rekan-rekannya. Hal itulah yang membuat proses belajar menjadi lancar dan dapat memberikan banyak insight kepada peserta, yang pada akhirnya dapat mendorong peserta untuk menjadi pemimpin yang lebih baik di tempat kerjanya.

  Training Pra Pensiun di TNT Express

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends