FOTO-TRAINER-ADPria kelahiran Semarang yang akrab dipanggil Mas Andra ini memiliki prinsip hidup “Winning doesn’t always  mean  being  first  than  other,  but  winning means I am doing better than I’ve done before”

Berasal dari keluarga yang sederhana, Andra terbiasa dididik untuk hidup sederhana sedari kecil. Beliau bukan termasuk anak yang selalu dituruti permintaannya.  Apa  yang  diinginkannya  harus melalui usaha dan perjuangan. Kerasnya Ayah telah menjadikannya sebagai orang yang disiplin dalam segala hal dan lembutnya Ibu telah membuatnya mampu berempati pada orang yang hidupnya jauh lebih sulit.

Berbagai macam pekerjaan pun pernah dicobanya. Mulai dari pekerjaan yang terpaksa dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidup, hingga pekerjaan yang ia pilih karena menyukai bidang tersebut. Mulai dari berjualan tempe dari satu rumah ke rumah, menjadi sales asuransi, marketing rokok, hingga ikut Multi Level Marketing (MLM). Namun tak satupun bertahan lama, entah karena bosan atau tidak menemukan ketertarikan pada bidang tersebut.

Akhirnya Andra mulai merasakan enjoy dengan apa yang dilakukannya saat sering diminta menjadi moderator di kampus. Berawal dari moderator, Andra memberanikan diri mencari pekerjaan yang mengandalkan komunikasi dan interaksi. Selama kuliah beliau diterima sebagai penyiar radio di Semarang. Dari situlah kemampuan berbicara di depan umum mulai terasah. Andra  mulai  sering  diminta  menjadi  mc  di  berbagai  acara  hingga  menjadi  host  dan  news presenter di stasiun TV di Semarang.

Karir profesionalnya dimulai  di  beberapa perusahaan retail, berawal  di  PT  Matahari  Putra Prima Tbk   atas kegigihannya, beliau dipercaya untuk memegang jabatan Assistant Manager, posisi  setingkat Middle Manager. Tahun 2007, karir  Mas Andra meningkat dengan dipercaya menjadi Store Manager di PT Breadtalk Indonesia.

Sampai suatu hari Andra bertemu dengan Bpk Ponco Budi Wibowo, Training Manager Hoka Hoka  Bento  Restaurant.  Bpk  Ponco  lah  yang  pertama  kali  melihat  potensi  Andra  dan menawarkan untuk menjadi Trainer. Walaupun Andra belum memiliki kemampuan dan ketrampilan tersebut, namun Bpk Ponco mampu meyakinkan beliau bahwa dia dapat mengasah kemampuan terdalamnya dan menjadikannya besar suatu saat nanti. Tanpa berpikir panjang beliau mengambil kesempatan tersebut bahkan dengan gaji yang lebih kecil dari perusahaan sebelumnya.

Tahun 2010,  karir Mas Andra semakin meningkat dengan dipercayanya beliau  oleh PT Sophie Martin Indonesia untuk menjadi Regional Training Manager dimana beliau memberikan training baik  softskill  dan  hardskill   dan  juga  coaching  dan  konsultasi  kepada  seluruh  karyawan, member, dan BC Shopie Martin.

Di perusahaan ini beliau makin mantap melangkahkan kaki di dunia pelatihan sebagai trainer ketika beliau tanpa sengaja berhasil merukunkan kembali sepasang suami istri yang sedang merencanakan perceraian. Melihat kebahagiaan di mata pasangan tersebut, Andra merasa ini adalah  panggilan  jiwanya  dan  memutuskan  ingin  menjadi  motivator  untuk  memberikan manfaat sebaik baiknya kepada orang lain.

Saat ini ia memutuskan untuk menjadi trainer dan motivator profesional di Kubik Training and Consultancy yang menangani klien corporate maupun klien non profit lainnya. Kiprahnya bukan hanya di berbagai kota di Indonesia, namun hingga ke luar negeri seperti Hong Kong dan Macau.

Andra menjadi satu satunya trainer termuda di Kubik Training dan saat ini selain sebagai trainer Internal Kubik, beliau juga diminta untuk bergabung di manajemen Kubik sebagai Head of Kubik Training Academy. Beliau bertanggung jawab dari perekrutan, pengembangan dan career path seluruh trainer dan fasilitator Kubik baik internal maupun Associate.

Selain itu, Andra juga sebagai seorang entrepreneur dan sibuk mengurusi bisnis futsalnya di daerah Bekasi. Andra juga masih menyempatkan waktunya untuk menjadi Host atau MC di berbagai event dan memiliki hoby menulis baik di blog ataupun artikel di berbagai media.

Trainer muda ini memiliki pembawaan yang Energik dan humoris namun bersahaja dan karismatik. Kekuatan beliau mampu membuat orang tertawa terbahak bahak dan sekaligus membuat orang menangis tersentuh dengan kemampuan Theatrical Gesture nya yang sangat ekspresif yang dimilikinya.

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends