Seorang pemimpin merupakan sosok teladan, dimana perkataan dan perilakunya akan dijadikan contoh oleh orang-orang yang dipimpinnya. Namun demikian, seseorang belum dapat dikatakan mampu memimpin manakala ia belum mampu untuk memimpin dirinya sendiri. Karena itulah dibutuhkan sebuah kemampuan yang disebut dengan Self Leadership. PT. Pamapersada Nusantara (PAMA) menyadari hal tersebut dan bersama dengan Kubik Training menyelenggarakan PAMA Frontline Leader Enrichment Development Program atau disingkat menjadi PAMA FRIEND Program. Leadership training yang diselenggarakan tanggal 4-5 Maret 2015 di Site Sangatta, Kalimantan ini diikuti oleh 19 orang Group Leader.

Pelatihan Karyawan Perusahaan

Coach Fauzi Rachmanto sedang menjelaskan outcome pelatihan

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para group leader di Pama dan salah satunya membahas tentang Self Leadership, mengingat pentingnya peran group leader sebagai pimpinan di garda terdepan. Selama 2 hari, peserta mendapatkan pembekalan dari Coach Fauzi Rachmanto, yang mengajarkan 3 prinsip yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin. Ketiga prinsip itu adalah VKI. Pertama, kepemimpinan dimulai dari Visi Diri, kemudian kepemimpinan bergantung pada Kendali Diri dan terakhir, kepemimpinan bergantung pada Integritas. Ketiga materi tersebut disampaikan dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan, sehingga memudahkan para peserta untuk memahaminya.

Pelatihan dan pengembangan SDM

Kelompok 3 sedang membahas Kendali Diri

Setelah mendapatkan pembekalan selama 2 hari, peserta mengakhiri rangkaian kegiatan dengan menuliskan rencana aksi mereka dilanjutkan dengan deklarasi terkait pencapaian terbaik yang akan dipersembahkan bagi PT. Pamapersada Nusantara. “Saya kini mengetahui cara memahami diri sendiri, menjadikan diri sebagai pemimpin di dunia kerja dan di luar kerja, serta mampu berpikir jauh ke depan sehingga mempunyai visi yang jelas  dalam kehidupan,” demikian testimoni salah seorang peserta. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan kepemimpinan dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Sehat, Tangguh dan Responsifnya Para Surveilans

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends