Manajemen Sumber Daya Manusia

Dalam hidup ini, ada begitu banyak peran yang kita jalani. Peran sebagai orangtua, anak, atasan, bawahan, rekan kerja, tetangga, dan lain sebagainya. Seringkali semua peran tersebut berjalan bersamaan. Padahal, di setiap peran Anda memiliki tanggung jawab dan tugas yang berlainan. Bisa saja ketika Anda menuntaskan satu tanggung jawab tertentu, Anda juga dituntut menuntaskan tanggung jawab yang lain dalam waktu yang sama. Artinya, dibutuhkan daya pancar yang senantiasa aktif agar Anda mampu menjawab tantangan multiperan dan segala tanggung jawab yang Anda miliki dengan sebaik-baiknya.

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengaktifkan daya pancar adalah sebisa mungkin hindari melakukan multitasking. Saat Anda melakukan multitasking, Anda justru sedang melemahkan, bahkan menghilangkan aktivasi daya pancar Anda. Jadi, biasakanlah diri mengerjakan satu kegiatan dalam satu waktu. Jika sedang berada di kantor, sebisa mungkin hindari segala hal yang dapat mengganggu ritme dan konsentrasi kerja Anda. Begitupun ketika berada di rumah, lupakan semua pekerjaan Anda di kantor dan fokuskan waktu hanya untuk keluarga. Anda akan menjadi orang yang jauh lebih produktif, baik di kantor maupun di rumah.

Adakalanya dalam mengaktifkan daya pancar, Anda harus mengerahkan semua energi secara maksimal, baik energi fisik maupun energi metafisik. Jika kedua energi ini diaktifkan dan dikelola dengan tepat, Anda akan mampu menjadi sosok yang selalu siap dimanapun, kapanpun, dalam situasi apapun, ketika Anda dibutuhkan. Jangan lupa untuk mencari kawan yang sudah berhasil melakukan segala aktivitasnya dengan baik tanpa pernah kehabisan energi. Berpikirlah seperti mereka, jalankan pola hidup mereka, dan kelola energi Anda layaknya mereka. Niscaya, cepat atau lambat, Anda akan menyadari potensi diri yang selama ini tidak pernah Anda sangka. Jika ingin tahu lebih jauh mengenai Aktifkan Daya Pancar, Anda dapat mengikuti seminar motivasi dari Kubik Training dengan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Kelas Orientasi Fasilitator Kubik Training Academy

*Diintisarikan dari wawancara dengan salah seorang expert trainer Kubik, Jamil Azzaini

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends