Agar Resolusi 2017 Anda Lebih Berenergi

 

Kata resolusi hidup biasanya menjadi populer di akhir atau awal tahun. Beberapa hari ini pun kata Resolusi 2017 berseliweran di social media. Saat membaca beberapa resolusi yang ditulis oleh para pemilik akun twiter dari tahun ke tahun, ada yang membuat saya terkejut. Mengapa? Karena ada yang menulis resolusi dengan kalimat “saya akan lebih menuruti kemauan pacar.”

Ngeri, itulah yang terucap ketika saya membaca kalimat itu. Bagaimana bila permintaan sang pacar melampui batas? Resolusi yang seharusnya meningkatkan derajat hidup justeru bisa menjadi malapetaka bagi orang tersebut. Mari kita mulai merenungkan, apa kira-kira resolusi yang hendak saya tetapkan di tahun 2017. Saran saya, pilihlah 3 hal penting saja yang hendak Anda jadikan resolusi di tahun 2017.

Agar resolusi hidup Anda penuh energi dan memberikan dampak positif, ajukanlah tiga pertanyaan saat Anda menuliskannya. Pertanyaan pertama, apakah keuntungan bagi saya jika resolusi ini tercapai? Jawablah pertanyaan itu dengan tenang. Resapilah, dan masukkan jawaban itu ke dalam hati dan sanubari Anda. Temukan sedikitnya 5 keuntungan yang bisa Anda nikmati bila resolusi itu terwujud. Semakin Anda menemukan banyak keuntungan di dalamnya, semakin berenergilah resolusi Anda.

Pertanyaan kedua, siapa sajakah pemetik manfaat bila resolusi itu tercapai? Semakin banyak pemetik manfaatnya tentu semakin baik. Pemetik manfaat itu bisa orang tua, anak-istri, perusahaan, sahabat, agama, dan orang-orang di sekitar Anda. Sudah bukan zamannya menyusun resolusi tapi manfaatnya hanya untuk diri sendiri.

Setelah itu, sebutkan pula apa saja manfaat yang diperoleh oleh para pemetik manfaat itu. Penyebutan manfaat yang spesifik akan menjadikan resolusi Anda memiliki energi besar. Ketahuilah, hanya para penebar manfaat yang derajat hidupnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

  Gaya Kepemimpinan Berdasarkan Kepribadian, Manakah Yang Paling Efektif?

Pertanyaan ketiga, apakah bila resolusi hidup ini tercapai akan menambah pahala bagi saya? Selalulah berusaha apapun yang Anda lakukan berpeluang besar mendatangkan pahala dari sisi-Nya. Kerugian besar bila kita melakukan sesuatu hanya mendapat balasan di dunia tanpa ada pahala yang menyertainya.

Dan cukuplah dikatakan orang paling bodoh bila apa yang Anda lakukan tidak diganjar oleh Sang Maha dan tidak pula mendapat balasan kebaikan apapun di dunia. Coba renungkan kembali resolusi 2017 yang sudah Anda siapkan. Pastikan resolusi 2017 Anda memberi keuntungan bagi Anda, manfaatnya dirasakan banyak orang dan menyelamatkan kehidupan abadi Anda.

 

Jamil Azzaini
CEO Kubik Leadership

 

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini diĀ Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends