About Coaching

/About Coaching

slider-image-coach

Kubik Coaching didirikan pada awal tahun 2013 oleh tiga orang Coaches yang berpengalaman belasan tahun memberdayakan orang dan organisasi, yaitu Coach Fauzi Rachmanto, Coach Ferlita Sari dan Coach Indrawan Nugroho. Kubik Coaching adalah ‘adik kandung’ dari Kubik Training, sebuah perusahaan konsultan dan pelatihan SDM terkemuka di Indonesia yang sejak pendiriannya di tahun 1999 telah membantu lebih dari 150 perusahaan nasional dan internasional, termasuk sebagian besar perusahaan Fortune 100 Indonesia.

Kubik Coaching menggunakan pendekatan yang unik dalam menjalankan proses Coaching di perusahaan. Kubik Coaching mengembangkan model Coaching yang disebut dengan OIC model dan Situational Coaching Model yang terbukti lebih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi nyata di perusahaan. Selain itu kami juga banyak menggunakan sistem Group Coaching sehingga Coachee bisa mendapatkan insight dari berbagai fungsi organisasi yang berbeda. Semua aktivitas Coaching yang kami jalankan selalu diarahkan untuk menjawab tantangan nyata para Coachee di pekerjaan sehingga akan berdampak langsung pada bottom line perusahaan klien.

Perusahaan yang menjadi klien Kubik Coaching diantaranya adalah Pama Persada Nusantara, Telkomsel, Sony Indonesia, Adira Finance, Bank Danamon, XL-Axiata, Trakindo Group, Jaya Group, Chandra Sakti Utama Leasing, Kalimantan Prima Persada, Hino Motor, Harita Panca Utama, Plaza Senayan, Triyasa Propertindo, Tuneeqa, Badan Periksa Keuangan, dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Adapun program Kubik Coaching adalah sebagai berikut:

• Executive Coaching
Individual Coaching untuk top level management seperti CEO dan wakil CEO. Fokus Executive Coaching adalah gabungan antara Performance Coaching dan Developmental Coaching.

• Developmental Coaching
Individual atau Group Coaching untuk para middle level management seperti General Manager dan Line Manager. Fokus Developmental Coaching adalah untuk mengakselerasi proses pertumbuhan profesional para Coachee dalam jangka menengah dan panjang.

• Performance Coaching
Individual atau Group Coaching untuk para middle and low level management seperti Line Manager dan Supervisor. Fokus Performance Coaching adalah untuk mendongkrak kinerja para Coachee dalam jangka pendek dan menengah.

• Creating Coaching Culture
Terdiri dari rangkaian pelatihan untuk menghidupkan budaya Coaching di perusahaan sekaligus mencetak Coaching Internal perusahaan. Selain itu dilengkapi juga dengan aktivitas Coach the Coach selama masa pembentukan budaya Coaching.

 

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends