Bukan karena bernaung pada organisasi yang besar maka seseorang akan menjadi besar, namun berkat keberadaan orang-orang besarlah maka organisasi akan terus tumbuh dan berkembang hingga mampu memenangkan persaingan di era yang semakin kompetitif. Tak terkecuali di industri otomotif, dimana para pelaku usaha di dalamnya berkompetisi secara agresif. Salah satunya PT. Toyota Astra Motor. Sebagai perusahaan yang berkeinginan untuk memimpin mobilitas di masa mendatang, Toyota berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan inovasi yang terus menerus hingga melebihi ekspektasi pelanggan. Hal itu dapat terwujud berkat keberadaan insan-insan tangguh di dalamnya, dimana setiap orang dituntut memiliki kapasitas diri yang mumpuni. Karena Toyota percaya bahwa karyawan merekalah yang menentukan masa depan perusahaan.

Pelatihan kepemimpinan kubik training

Berangkat dari hal tersebut, PT. Toyota Astra Motor menyelenggarakan Corporate Core Competency Training angkatan 13 pada 21 Mei 2015 dengan tujuan agar insan-insan Toyota siap memenangkan kompetisi. Peserta diberikan pembekalan oleh Andra Donatta, seorang trainer yang sudah berpengalaman memberikan pelatihan di berbagai industri termasuk industri otomotif. Seluruh peserta yang hadir diberikan pemahaman bahwa untuk terus berkembang dibutuhkan 2 hal kunci, yaitu memiliki mindset yang tepat dan juga kompetensi yang mendukung. Mindset yang tepat dimulai dari visi diri dan ditopang oleh adanya motivasi diri. Sedangkan untuk kompetensi yang mendukung, Toyota memiliki 5 core competencies yaitu Initiating action, Continuous improvement, Customer focus, Building trust & respect dan Teamwork.

Leadership training kubik training

Tidak hanya sebatas menerima materi saja, peserta pun berkesempatan untuk langsung mempraktekkan kompetensi dasar yang dimiliki Toyota melalui sebuah tantangan “Car Factory”. Peserta dalam kelompok yang berperan layaknya sebuah pabrik mobil, diminta untuk memproduksi sejumlah mobil dalam durasi waktu tertentu dengan spesifikasi yang ditentukan. Dari aktivitas ini, peserta dapat menerapkan kompetensi dasar sekaligus sebagai ajang pengukuran diri sudah sejauh manakah mereka mampu menjalankannya. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Telkomsel Bersiap Menjadi Pemimpin di Tingkat Dunia

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

 

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends