Pada tanggal 6-8 Oktober 2014 lalu, Kubik Training menyelenggarakan SuksesMulia Self Leadership Training di Kantor Telkomsel Baruga, Makassar. Pesertanya adalah seluruh supervisor yang ada di Telkomsel dari semua departemen, dengan total peserta berjumlah 24 orang. Para supervisor ini baru menduduki jabatannya sebagai supervisor. Semuanya diangkat dari staf internal dengan masa kerja 3-5 tahun.

Telkomsel yang merupakan pemimpin pasar industri telekomunikasi di Indonesia saat ini, ingin menjadi perusahaan yang berbasis inovasi. Ke depannya mereka tidak hanya ingin menjadi telco company tetapi ingin menjadi sebuah digital company.

Untuk itu, ada 4 kompetensi besar yang disasar selama tiga hari pelatihan kepemimpinan ini, yaitu innovation, entrepreneurial insight, planning dan organizing, serta facilitating change. Keempatnya memiliki fokus dan tujuan yang berbeda, namun pada intinya akan membuat pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih inovatif, memiliki nilai jual, efektif dan para peserta dapat bersikap positif menghadapi setiap perubahan yang terjadi.

Untuk membentuk peserta menjadi pemimpin yang baik dengan 4 kompetensi tersebut, maka digunakanlah Philosophy to be the best; Always the best. Filosofi ini menuntut setiap insan Telkomsel untuk memiliki nilai-nilai GREAT, yaitu inteGrity, Respect, Enthusiasm, loyAlty, dan Totality.

Integrity bersumber dari kejujuran sesuai dengan nilai-nilai yang dianut seseorang. Respect berarti menempatkan diri dengan baik saat berinteraksi dengan orang lain. Enthusiasm lebih kepada semangat dan motivasi yang berujung pada sebuah totalitas. Loyalty akan membangkitkan komitmen, dedikasi dan kontribusi secara profesional guna memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Totality yaitu mendedikasikan seluruh potensi dan kemampuan yang dimilikinya untuk mewujudkan yang terbaik.

Dengan adanya filosofi tersebut, para peserta training tidak hanya memiliki kemampuan untuk membangun kerja sama yang efektif untuk mempercepat pencapaian tujuan perusahaan melalui pihak internal dan eksternal. Namun, mereka juga dapat mengembangkan strategi untuk memperoleh komitmen dari para pihak yang terlibat.

  Sehat, Tangguh dan Responsifnya Para Surveilans

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends