Setiap manusia yang dilahirkan ke muka bumi ini pada hakikatnya adalah seorang pemimpin, terlepas dari peran yang ia pegang pada struktur organisasi apakah ia seorang pimpinan atau bukan. Peran dan tanggung jawab pemimpin juga mencakup dalam hal manajemen Sumber Daya Manusia. Akan tetapi, tidaklah mungkin seseorang mampu mengelola Sumber Daya Manusia bilamana ia belum mampu memimpin dirinya sendiri. Untuk itulah sebuah keterampilan memimpin diri sendiri, atau yang disebut dengan Self Leadership, mutlak diperlukan.

Pengembangan SDM

Pengembangan SDM oleh Coach Fauzi Rachmanto

Carol A. Connor dalam bukunya Leadership in A Week mengungkapkan bahwa pemahaman diri bagi seorang pemimpin bisa dijadikan dasar untuk memperbaiki kinerja ataupun meningkatkan kepercayaan diri dan pemahamannya terhadap orang lain. Kepemimpinan diri mempunyai banyak manfaat tidak hanya untuk pengembangan diri seseorang tetapi juga dalam lingkup yang lebih luas. Pemimpin atau manager dengan kemampuan kepemimpinan diri yang baik merupakan kunci bagi kesuksesan organisasi yang dipimpinnya. Hal ini pula yang disadari PT. Pamapersada Nusantara (PAMA) saat menyelenggarakan PAMA FRIEND PROGRAM for GL OPERATION bersama Kubik Training tanggal 7-8 Maret 2015 di site KPC Sangatta, Kalimantan.

Sumber Daya Manusia

Coach Fauzi sedang melakukan simulasi Self Leadership

Acara diawali dengan sambutan dari Bapak Aris Tandiarang selaku Project Manager dan dibuka oleh Bapak Yohanes Budi Kurniawan. Para peserta mendapatkan pembekalan dari salah seorang expert trainer di Kubik Training yaitu Coach Fauzi Rachmanto. “Dari training ini saya mendapatkan ilmu baru, lebih instropeksi diri terkait self leadership, dan dapat memberikan strategi dan eksekusi untuk perbaikan tim,” ujar salah seorang peserta. Jika Anda berminat mengikuti pelatihan kepemimpinan dari Kubik Training, silahkan menghubungi Mona di 0816-1615316 atau telepon ke 021-29400100. Salam SuksesMulia!

  Management Development Program, Saatnya Yang Muda Menjadi Pemimpin

 

Info training: follow @kubiktraining_ dan like Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends