3 Cara Mudah untuk Menikmati Pekerjaan Anda

 

Oleh Jamil Azzaini, CEO Kubik Leadership

Kerja itu nikmat apabila kita tahu ilmunya. Secara spiritual, saya mengimani bahwa bekerja itu ibadah. Bekerja itu bisa menghapus dosa yang tidak bisa dihapus dengan ibadah ritual. Atas dasar pemahaman ini, saya memahami bahwa bekerja bukan hanya urusan dunia semata tetapi juga menyangkut surga dan neraka. Untuk itu, saat bekerja saya lakukan sebaik-baiknya sebagaimana saya sedang beribadah kepada-Nya.

Selain itu, agar pekerjaan saya semakin nikmat saya menggunakan pendekatan 3E: easy, enjoy, earn. Saya selalu mengawali pekerjaan dari yang easy, yang mudah dan gampang. Setelah itu, saya mengerjakan yang lebih rumit. Ibarat olah raga, saya perlu pemanasan, saya perlu warming up. Nah, pemanasan saya dalam bekerja, dimulai dari mengerjakan yang easy.

Namun, kita tidak boleh memilih pekerjaan yang easy terus menerus. Kita harus naik kelas melakukan yang lebih rumit. Sesuatu yang rumit yang dikerjakan terus menerus secara konsisten semakin lama akan semakin easy.

Sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk bekerja. Untuk itu, pastikan saat bekerja kita enjoy. Bila saat bekerja kita enjoy maka sebagian besar puzzle kehidupan kita pun enjoy. Saya selau mencari hal-hal positif tentang pekerjaan yang saya lakukan, termasuk saya juga berusaha menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan¬† “Mengapa saya harus melakukan ini? Apa manfaatnya?”.

Saat bekerja tentu kita berharap ada earn (penghasilan) yang memadai. Ibarat tubuh, earn adalah darah yang harus mengalir ke seluruh bagian tubuh. Sebagai karyawan kita berhak menuntut gaji. Sebagai pemilik bisnis jangan pernah menggaji karyawan terlambat atau tidak menggajinya, karena ini berarti “membunuh” karyawan Anda.

 

Informasi training, coaching dan consulting: hubungi 021-29-400-100 atau 082-111-999-022

  Corporate Heroes Award, Penghargaan Bagi Insan Corporate Yang Berprestasi

Subscribe Video Motivasi Jamil Azzaini di Youtube Channel Kubik Training

Keep Sharing & Inspire Your Lovable Friends